5 MANFAAT MINUM AIR PUTIH SAAT BANGUN TIDUR


Saat bangun tidur, sebelum mulai melakukan kegiatan rutin lain biasakan untuk meminum segelas air putih terlebih dahulu. Selain memberikan efek segar, kebiasaan ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Apa saja manfaat-manfaat tersebut? :

1. Menyehatkan kulit
Minum segelas air putih saat perut sedang kosong dapat membantu melancarkan pergerakan usus menjadi lebih teratur. Kondisi ini dapat mendetoksifikasi tubuh, sehingga kulit dipastikan menjadi lebih sehat dan bersinar.

2. Membantu 'membersihkan' usus besar
Selain menyehatkan kulit, meminum air putih saat perut masih kosong juga membuat usus menjadi lebih baik dalam menyerap nutrisi. Efek positifnya, sisa-sisa makanan yang dicerna akan terbawa dan usus menjadi lebih bersih.


3. Membuat tubuh lebih berenergi
Minum air putih saat perut sedang kosong merangsang sel-sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, sehingga dapat menghasilkan lebih banyak oksigen dalam darah Anda. Tentu saja, kondisi ini akan memberikan Anda lebih banyak energi untuk aktif sepanjang hari.

4. Membantu menurunkan berat badan
Air putih bisa dikatakan mengandung nol kalori. Minum cukup air putih saat bangun tidur dalam kondisi perut kosong membantu meningkatkan metabolisme. Pada akhirnya, kondisi ini membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Minum air pada saat perut kosong setiap hari dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kondisi ini dapat mendukung sistem kekebalan tubuh menjadi berfungsi lebih sempurna dan kemampuan dalam melawan infeksi juga menjadi lebih baik.



Sahabat Sukses.
5 MANFAAT MINUM AIR PUTIH SAAT BANGUN TIDUR 5 MANFAAT MINUM AIR PUTIH SAAT BANGUN TIDUR Reviewed by BlogNotes on Mei 15, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.