14 Mei 2016

KELEBIHAN CARA / KELEBIHAN ALASAN



Orang yang SUKSES selalu kelebihan 1 CARA, orang yang GAGAL selalu kelebihan 1 ALASAN. Apa maknanya?

Dalam memperjuangkan apa yang kita impikan, kadang tidak semulus seperti yang kita rencanakan. Tidak semudah seperti yang kita harapkan. Selalu saja ada hambatan, kesulitan, gangguan, bahkan mungkin menemui kegagalan.

Apa bedanya, orang sukses dengan orang gagal dalam menghadapi kondisi demikian?

Bedanya pada cara masing2 menyikapi apa yang ada di hadapannya dan pada sikap mental mereka dalam melihat masalah tersebut. Juga pada siapa yang bermental juara dan siapa yang bermental kalah.

The looser atau orang gagal, jika dihantam kesulitan, mereka selalu bisa membuat 1001 ALASAN mengapa dia GAGAL. Dalih itu muncul silih berganti, seakan tiada habisnya! Dia selalu bisa menemukan alasan mengapa dia gagal. Dan hampir semuanya menunjuk dan menyalahkan pihak di LUAR dirinya. Itulah mental pecundang. Jelas, orang GAGAL selalu KELEBIHAN SATU ALASAN.

Sebaliknya, the winner atau pemenang jika dihadapkan pada rintangan, halangan, kesulitan, bahkan kegagalan, akan melihat ke dalam terlebih dahulu, melakukan INTROSPEKSI DIRI. Dia akan mencari penyebabnya dan mencari kekurangan/kesalahan yang menjadi penyebab timbulnya masalah dan kegagalan. Jika sebab ditemukan, dia akan mencari cara untuk memperbaikinya. Itulah sebabnya, orang sukses terus bertambah sukses. Memang, orang SUKSES selalu KELEBIHAN 1 CARA.

Seperti pepatah  mengatakan, " Seorang pemenang selalu melihat sebuah jawaban di setiap masalah, sedangkan seorang pecundang melihat sebuah masalah di setiap jawaban".

Kesuksesan sejati adalah akumulasi dari kegagalan2 kecil yang mampu kita atasi. Sehingga halangan, kesulitan, kegagalan, justru merupakan sarana terbaik dalam melatih dan mematangkan mental kita.

PASTIKAN: Kita selalu kelebihan 1 cara, bukan kelebihan 1 alasan !!

Sahabat Sukses.
Load disqus comments

0 komentar