Teknologi WiFi 802.11ah Mungkinkan Penetrasi Sinyal Lebih Baik


Teknologi WiFi 802.11 ah memiliki jangkauan sinyal lebih luas

Semakin banyaknya perangkat membuat kebutuhan akan sinyal WiFi yang lebih baik terus meningkat.

Salah satu hambatan teknologi WiFi saat ini adalah lemahnya penetrasi sinyal terhadap tembok atau objek lainnya. Alasannya adalah standar WiFi saat ini masih menggunakan frekuensi yang sangat tinggi seperti 2,4GHz atau 5GHz. Tidak hanya itu, frekuensi tinggi juga membuat jangkauan sinyal menjadi sempit.

tulah mengapa diperlukan standar WiFi baru, yaitu 802.11ah, yang baru-baru ini disahkan oleh IEEE. Menurut fossbytes.com, standar WiFi baru tersebut menggunakan frekuensi rendah 900MHz yang belum terlisensi.

Dengan penggunaan frekuensi tersebut, sinyal WiFi akan lebih mudah melakukan penetrasi terhadap berbagai objek dan jangkauannya akan semakin jauh jika dibandingkan dengan standar WiFi sebelumnya.


Teknologi WiFi 802.11ah memang diciptakan utuk memenuhi kebutuhan koneksi banyak perangkat, termasuk perangkat internet of things (IoT) yang jumlahnya semakin banyak. Menurut WiFi Alliance, teknologi WiFi 802.11ah akan mampu menghadirkan jangkauan sinyal dua kali lebih luas dari teknologi sebelumnya.

Kelebihan lain dari teknologi ini adalah ia tidak menguras banyak baterai saat digunakan oleh sebuah perangkat.

http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/0KvVmZpK-teknologi-wifi-802-11ah-mungkinkan-penetrasi-sinyal-lebih-baik

Teknologi WiFi 802.11ah Mungkinkan Penetrasi Sinyal Lebih Baik Teknologi WiFi 802.11ah Mungkinkan Penetrasi Sinyal Lebih Baik Reviewed by BlogNotes on Mei 13, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.