2 Agustus 2016

MENGATASI RASA MALAS YANG MEMBUAT ANDA MENUNDA PEKERJAAN


                                                                                                  Gambar; IpoolBahri

Terkadang seseorang menunda karena terlalu letih secara fisik dan emosi. Akibatnya kita mengambil waktu untuk istirahat sejenak. Dan disinilah jebakannya.

Ketika kita berhenti maka kecenderungan untuk bergerak lagi menjadi makin berat karena hukum fisika menunjukkan bahwa sebuah benda yang berhenti cenderung lebih berat bergerak lagi daripada kalau benda tersebut sudah bergerak walaupun perlahan.

Akibatnya adalah munculnya rasa malas untuk bertindak menyelesaikan suatu tugas. Ketika rasa malas muncul maka makin beratlah untuk memulai sesuatu karena telah berada di zona nyaman.

Bagaimana mengatasinya?


Bergeraklah! Bangkitlah dari Kursi Anda! Lakukan olahraga kecil, lakukan tindakan kecil. Jangan biarkan diri Anda diam tak melakukan apapun!

Ingatlah bahwa seseorang dengan tubuh yang bugar lebih mampu mengatasi berbagai rintangan dalam sebuah pekerjaan.

Berikut ini 3 Cara Mengatasi Rasa Malas Dengan Cepat

1. Selalu berfikir positif

Karena penyebab rasa malas pertama adalah pikiran negatif, maka untuk menghilangkan pikiran negatif adalah dengan selalu berpikir positif.

Salah satu trik yang sangat sederhana adalah setiap pagi ketika anda bangun tidur, ketika mau berangkat kerja, dan atau ketika mau melaksanakan kegiatan lainnya, selalu biasakan mengatakan, “Alangkah Indahnya Pagi ini..!” atau “Alangkah Indahnya Pekerjaan Ini” sambil tersenyum.

2. Catat Dan Selalu Renungkan Goal/Tujuan Anda, Dan Yakinlah Bahwa Anda Pasti Sukses.

Dengan mencatat dan merenungkan apa yang menjadi tujuan anda, maka anda akan selalu merasa tertantang untuk meraih kesuksesan itu, dan juga anda juga harus selalu yakin bahwa anda akan sukses. Karena, meskipun anda mencatat Goal anda tapi anda tidak yakin bahwa anda akan sukses meraihnya, maka setiap saat anda melakukan kegiatan tersebut, hanya hampa yang akan anda rasakan, karena tidak yakin kalau anda akan sukses.

Untuk menumbuhkan keyakinan dalam hati adalah dengan menulis apa yang ingin kita gapai, tulislah apa yang ingin anda raih dan katakan dalam hati bahwa anda pasti bisa melakukannya.

3. Temukan Penyemangat Anda

Penyebab rasa malas salah satunya adalah tidak adanya penyemangat dalam hidup kita. Karena itu, carilah penyemangat itu agar kita tumbuh semangat membara. Apakah itu orang tua, teman, sahabat, dan yang lainnya

Tidak semua teman bisa membuat anda semangat, karena banyak sekali teman kita yang malah membuat semangat kita runtuh. Karena itu, pilihlah teman-teman yang memang bisa membawa perubahan positif dalam hidup anda dan hindarilah teman-teman yang bisa membuat anda terpuruk.

Sumber: Sahabat Sukses
Load disqus comments

0 komentar