2 Agustus 2016

Pola Pikir Miliuner Dunia yang Patut Ditiru


Pola pikir menjadi hal mendasar dalam mengejar kekayaan, hal ini sudah terbukti karena para miliuner dunia mempunyai pikiran khas yang membuat mereka berhasil mengumpulkan banyak uang.

Pola pikir ini juga yang selama ini membedakan orang miskin, orang kaya bahkan super kaya. Namun demikian, pola pikir yang matang untuk menumpuk kekayaan tetap harus diimbangi dengan aksi nyata.

Berikut ini beberapa pola pikir orang kaya dunia, namun tentu saja Anda tidak akan langsung kaya jika menerapkan pola pikir ini. Harus ada aksi nyata dari pola pikir, ini hanya menjadi landasan Anda dalam bertindak.

1. Tidak Ada Kata Gagal

Para miliuner atau orang kaya dunia tidak pernah melihat kegagalan sebagai kegagalan. Kegagalan tidak membuat mereka berhenti mengejar kekayaan. Mereka hanya melihat ini sebagai batu sandungan untuk sukses. Semua miliuner dunia pernah gagal berkali-kali dalam upaya menumpuk kekayaan. Tapi mereka melihat ini sebagai kesempatan untuk belajar dan membantu mereka menggapai impian. Miliuner Henry Ford mengatakan, "Kegagalan hanyalah tempat peristirahatan. Ini adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas."


2. Bersikap Gila

Semua miliuner di dunia bersikap gigih dan pekerja keras. Bahkan beberapa di antara mereka sangat obsesif dan gila dalam mengejar kekayaan. Tapi, pola pikir ini membantu mereka sampai ke titik mereka hari ini. Orang kaya dunia berkomitmen untuk mencapai visi dan tujuan mereka, dan tidak akan menyerah sampai mereka mencapainya. Miliuner Steve Jobs mengatakan, "Saya yakin bahwa 50 persen faktor yang memisahkan pengusaha sukses dan tidak sukses adalah ketekunan murni."

3. Punya Mimpi Besar

Sangat sederhana, jika Anda tidak punya mimpi besar, maka Anda tidak akan pernah mencapainya. jika Anda ingin menjadi orang kaya, maka Anda dengan sendirinya akan bekerja keras dan cerdas untuk mencapainya. Miliuner Donald Trump mengatakan, "Saya suka berpikir besar. Jika Anda sedang memikirkan banyak hal, mungkin Anda berpikir besar."

4. Percaya dengan Kemampuan

Semua orang kaya di dunia percaya mereka dapat menciptakan masa depan dengan kombinasi pikiran dan diikuti oleh tindakan besar. Ini adalah perbedaan besar antara orang biasa yang lebih banyak menerima dalam hidup. Kebanyakan masyarakat saat ini menerima begitu saja kehidupan mereka.

5. Tanggung Jawab Mesti Gagal

Tidak peduli gagal atau berhasil, orang kaya dunia selalu bertanggung dengan hasil kerja mereka. Bahkan ketika mereka mengalami kegagalan atau kemunduran, mereka tetap melanjutkannya. Mereka melakukan bukan karena suka, tapi secara psikologis mereka punya kekuatan untuk mengubah kegagalan atau hasil negatif menjadi lebih baik.

6. Ada Kekayaan Melimpah di Muka Bumi

Para miliuner dunia meyakini kalau kekayaan itu ada di mana-mana di alam semesta ini. Mereka juga percaya, menumpuk kekayaan harus dengan memberi nilai besar untuk orang lain. Ini terkadang membedakan dengan kehidupan orang biasa yang selalu merasa sulit mencari uang dan enggan memberi atau membantu orang lain.

7. Uang Tak Peduli dengan Pendidikan

Uang tidak peduli dengan pendidikan, kepercayaan atau agama serta IQ. Uang datang kepada mereka yang menemukan peluang dan menciptakan nilai. Semua miliuner dunia tahu bagaimana cara mengumpulkan kekayaan. Mereka tahu pasar yang menentukan ke mana dan di mana kekayaan itu pergi. Jika Anda dapat memanfaatkan peluang maka Anda bisa menciptakan kekayaan.

Sumber; Sahabat Sukses
Load disqus comments

0 komentar