4 Oktober 2018

Cerita Sedikit Tentang Mentor kita, dr. Sigit Setyawadi, Sp.Og.


Alhamdulillah..
Bapak ibu, sebelum lanjut ke materi.. Indah akan cerita sedikit tentang mentor kita, dr. Sigit Setyawadi, Sp.Og.

Beliau lahir bulan November 1954 di Lamongan ketika ayahnya yang guru bertugas disana.
Masa kecil beliau dihabiskan di Lumajang, di rumah  kakeknya bersama ibu karena ayahnya sekolah lagi ke Jakarta. Jika ditanya besok besar jadi apa, selalu menjawab "jadi tukang ngarit", mungkin karena kagum dengan tukang cari rumput kuda milik kakeknya. Tetapi sang ibu selalu tertawa dan membelokkan "Ngarit uang, besok Sigit jadi dokter".


Saat SD beliau di Probolinggo karena ayahnya pak Sumawad menjadi guru SGA Probolinggo (kemudian jadi SPG dan sekarang menjadi SMK).
Sejak kelas 3 SD sudah berbisnis jualan permen di sekolah, kemudian menjualkan gorengan jualan ibunya di sekolah sampai lulus SD. Kemudian di SMP sampai SMA menternakkan aneka ikan hias. Ikan koki, cupang, melati, dan berbagai ikan hias jaman dulu.
Setelah masuk Fakultas Kedokteran Unair, beliau ngobyek membuatkan meja belajar, rak buku teman temannya yang kaya. Sampai menjadi dokter pun, beliau membuat semua perabotan rumahnya. Bahkan kalau bapak ibu bermalam di hotel Sekar Kedhaton di Batu, tempat tidur tamu hotel yang terbuat dari bambu betung, buatan beliau dengan cara yang belum pernah dilakukan orang.

Beliau cerita, untung setiap mengatakan tukang ngarit, selalu dibelokkan ibunya menjadi ngarit duit, menjadi dokter. Sehingga akhirnya bisa menjadi dokter dan selalu bisa ngarit uang.

Bahkan sekarang uangnya yang sudah datang sendiri.

Selasa, 2 Oktober 2018
dengan isi materi : KECERDASAN FINANSIAL
Oleh dr. Sigit Setyawadi, Sp.Og
Sumber : WA Building The Dream - Kelas Dasar 109 (7 Hari) 
Load disqus comments

0 komentar