15 April 2019

Solusi Integrasi Data Pemerintah Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Barat


Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakatnya dengan cara terus meningkatkan ingrasi data yang terhubung ke Dinas Komunikasi Dan Informatika yang ada pada masing - masing Kab/ Kota.

Saat ini penyedia Jaringan Fiber Optic yang lebih populer adalah ICON+, sebuah perusahaan penyedia integrasi data berbasis Fiber Optic adalah 100% Milik PT. PLN (Persero) akan meratakan koneksi yang dibutuhkan oleh Pemerintahan Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat kecuali Kepulauan mentawai.

Tujuan ICON+ hadir adalah sebagai solusi bagi pengguna layanan integrasi data dengan kapasitas besar, sehingga tidak ada lagi keluhan dari pelanggan terkait koneksi lelet. Selama ada tiang Listrik, ICON+ akan gelar Fiber Optik sampai kepalanggan. Jadi tidak ada isue lagi, terkait blank spot pada daerah yang tidak terjangkau inter koneksi data.

ICON+ merupakan solusi pilihan teknologi tepat bagi Pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Barat. ICON+ akan membangun antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Puskesmas dan Desa atau Nagari yang terintegrasi ke Dinas Komunikasi Dan Informatika pada masing - masing Kabupaten Kota.

Sebelum saya melanjutkan artikel ini, untuk melihat info detail terkait ICON+, teman - teman bisa melihat pada web resmi ICON+ yaitu https://iconpln.net.id/ atau https://iconpln.co.id/

Ada beberapa Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang sudah tergelar Fiber Optik dari ICON+ adalah sebagai berikut :
  1. Kabupaten Agam
  2. Kabupaten Dharmasraya
  3. Kabupaten Lima Puluh Kota
  4. Kabupaten Padang Pariaman
  5. Kabupaten Pasaman
  6. Kabupaten Pasaman Barat
  7. Kabupaten Pesisir Selatan
  8. Kabupaten Sijunjung
  9. Kabupaten Solok
  10. Kabupaten Solok Selatan
  11. Kabupaten Tanah Datar
  12. Kota Bukittinggi
  13. Kota Padang
  14. Kota Padangpanjang
  15. Kota Pariaman
  16. Kota Payakumbuh
  17. Kota Sawahlunto
  18. Kota Solok
Untuk seluruh kantor Pemerintah 18 Kabupaten/ kota yang ada di Sumatera Barat, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Puskesmas, dan Nagari/ Desa. ICON+ solusikan infrastruktur Fiber Optik untuk kebutuhan integrasi data kurun waktu 2019 - 2020.

Berikut adalah alamat Kantor ICON+ di Sumatera Barat:


Load disqus comments

0 komentar