Benarkah Ibu Kota Negara Indonesia (Jakarta) Pindah Ke Kalimantan ??



Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan masih hangat di perbicangkan hampir semua media cetak maupun media online yang ada di Indonesia. Ibu Kota Negara (Jakarta), pemerintah merencanakan akan di pindahkan ke Kalimantan pada tahun 2024.

Kabarnya, Ibu Kota Negara akan di pindah ke Kalimantan Timur namun untuk lokasinya masih di rahasiakan. Menurut Mentri Agraria dan Tata Ruang , Sofyan Djalil akan mengumumkan jika lokasi resminya sudah diputuskan oleh Pemerintah.

Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang menjelaskan pastinya Pemerintah membutuhkan 3.000 hektar lahan pada tahap pertama ini. Dan selanjutnya membutuhkan 3.000 hektar lahan lagi untuk perlengkapan kota maupun untuk membangun taman.


Banyak yang pro dan kontra terkait pemindahan Ibu Kota Negara ini, namun kebijakan Pemerintah pastilah sudah mempertimbangkan konsep yang matang. Dengan pindahnya Ibu Kota Negara, otomatis PNS Kementrian juga akan pindah ke Kalimantan. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara Haria Wibisana mengatakan bahwa kriteria kepegawaian belum di putuskan.

Saya tidak tahu tahun 2024 akan terealisasi terkait pindahnya Ibu Kota Negara ini, atau sebatas wacana saja. Kita tunggu update terbaru dari Pemerintah Negara Indonesia. Semoga dengan adanya wacana ini, pemerataan ekonomi Indonesia terus terwujud.

Berita viral saat ini adalah kabar Ibu Kota Negara (Jakarta) akan pindah ke Kalimantan, apakah ini hanya isue saja atau benar - benar nyata Ibu Kota Negara akan pindah dari  Jakarta ke Kalimantan?





Benarkah Ibu Kota Negara Indonesia (Jakarta) Pindah Ke Kalimantan ?? Benarkah Ibu Kota Negara Indonesia (Jakarta) Pindah Ke Kalimantan ?? Reviewed by BlogNotes on Agustus 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.