17 Agustus 2019

Memaknai HUT RI 74 Indonesiaku Tercinta


Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 pada 17 Agustus 2019, sebagai warga negara Indonesia yang baik harus menggunakan momen kemerdekaan ini sebagai warga negara yang fungsional.

Beberapa langkah dan upaya yang dapat kita lakukan adalah jika kita bekerja dan menghabiskan sisa umur di Negara kesatuan Indonesia tercinta ini, jadilah sebagai warga negara yang jujur, berkarakter bagus dan ber attitute yang bagus juga.

Jika dilingkungan masyarakat, memberanikan diri untuk menyuarakan hal - hal yang positif untuk kemajuan dan kemakmuran negara Indonesia. Dan jangan menjadi contoh yang buruk di lingkungan masyarakat.

Aku sebagai warga negara Indonesia, bangga menjadi warga negara Indonesia. Dan pastinya aku akan terus mengabdi untuk Negara Kesatuan Indonesia ini. Menjadi tolak ukur pada diriku adalah pastinya bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan oleh nenek moyang kita terdahulu terhadap memajukan negara Indonesia menjadi negara yang berdaulat dan beradab.

Tanpa disadari hari ini sudah hari jadi indonesia ke 74 semenjak merdeka pada 17 Agustus 1945. Betapa berat perjuangan para nenek moyang kita terdahulu dalam mempertahan negara republik Indonesia dari para penjajah. Kemerdekan Indonesia ini kita dapatkan dari perjuangan para pahlawan kita. Bersimbah darah, mempertaruhkan nyawa dan keluarga mereka demi memperebutkan kemerdekan dari para penjajah.

Aku masih ingat cerita para guru - guru ketika aku sudah menginjakkan kaki di bangku Sekolah Menengah Umum, mereka bercerita bahwa, kamu tidak akan dapat menikmati belajar semewah ini tanpa perjuangan para pahlawan kita. Tugas kita adalah menjaga tanah air indonesia tercinta ini untuk terus aman, damai, tentram dan nyaman.

Untuk Indonesia ku tercinta, Memperingati HUT RI 74, the best for Indonesia.
By. yull hartono

Load disqus comments

0 komentar