17 September 2019

Amboii, Ramahnya Anak - Anak Desa Saliguma Kep. Mentawai, Sumatera Barat


Bertepatan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (17/09) di Desa Saliguma Kec Siberut Kepulauan Mentawai. 


Saya bersama Rombongan PT PLN Persero Unit Wilayah Sumatera Barat dan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) menghadiri Peresmian Pembangkit  Tenaga dari Potongan Pohon Bambu.

Kami berangkat dari Kota Padang menuju lokasi menempuh perjalanan sekitar 4 jam an.  Perjalanan yang cukup melelahkan kami tempuh dengan menggunakan trasportasi laut.

Transportasi laut yang kami gunakan adalah  Mentawai Express yang dicarter Pulang Pergi oleh PLN Uni Induk Wilayah Sumbar.

Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa diresmikan oleh Mentri Bapenas (17/09) jam 14.00 wib yang berlokasi di PLTBN desa Saliguma.  Peremian juga di hadiri oleh Bupati Mentawai,  GM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat,  GM ICON+ SBU Penkanbaru, berserta perwakilan pegawai PLN Unit Induk Wilayah Sumbar dan ICON+ SBU Pekanbaru.

Sebelum peresmian di mulai,  saya bersama teman seperjuangan (Hendri,  Robby,  Ditto) di ICON+ SBU Pekanbaru mencoba keliling Desa Saliguma.

Iring - iringan anak SD dan SMP kami temukan sepanjang jalan yang menuju lokasi peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa.


Saya acungkan 2 (dua) jempol dech buat anak - anak desa saliguma. Kenapa demikian? Karena anak - anak Desa Saliguma sangat ramah sekali.

Sepanjang jalan kami di sapa dengan senyum manisnya anak - anak disana.

Cerita singkat ini,  saya buat dalam perjalanan menuju kota padang. Ditengah laut,  derasnya ombak memecah keheningan perjalanan.

Saya mengambil duduk di pojok belakang bagian kapal yang kami tumpangi.  Bagian belakang kapal ini,  khusus di sediakan bagi para penumpang yang suka merokok. Hehe.

Kembali lagi ke cerita anak - anak desa saliguma. Anak - anak disini,  memang sudah di ajarkan oleh keluarga maupun guru mereka dengan attitude sangat bagus sekali.

Sekali - sekali saya melihat wajah anak - anak desa saliguma yang sangat polos dan baik,  semoga attitude sopan santun anak - anak saliguma bisa menjadi contoh bagi anak - anak kota zaman sekarang.

Selamat tinggal Desa Saliguma dan sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.  Salam dari kami keluarga besar PT PLN Persero dan ICON+ SBU Pekanbaru. Kami akan menjadikan desa Saliguma menjadi Listrik Pintar dan Internet pintar untuk masa depan anak - anak Desa Saliguma.  (yullhartono)


Load disqus comments

0 komentar