16 September 2019

ICON+ Memasang CCTV Pemantau Air Laut Disepanjang Pantai Kota Padang dan Kota Pariaman


PT Indonesia Comnets Plus atau yang lebih dikenal ICON+ memasang CCTV di dua titik pantai barat Sumatera Barat yaitu di Kota Padang dan Kota Pariaman. CCTV yang berfungsi untuk memantau ketinggian air laut untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa jika sewaktu - waktu terjadi bencana gempa bumi.

Sumatera Barat merupakan daerah rawan bencana gempa. Sumatera Barat yang terletak di sepanjang pesisir pantai barat termasuk daerah rawan bencana daerah jika sewaktu - waktu terjadi gempa bumi.

Pada peresmian CCTV pemantau air laut juga dihadiri oleh General Manager SBU Pekanbaru (Widi Kristiawan) yang didampingi oleh Manajer HAR (Heru K), Manajer Kantor Padang (Hendri H), SPV Aktivasi (Laogy) dan team SBU Pekanbaru merupakan bentuk kepedulian terhadap waspada terhadap bencana.

Belajar dari tahun 2009 yang lalu, Sumatera Barat pernah di guncang gempa dahyat hingga mencapai 8,3 SR yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa. Hal ini memang kehendak yang maha kuasa, namun korban jiwa dapat di minimalisir dengan cara  mengghindari gedung - gedung tinggi jika sewaktu - waktu terjadi gempa bumi.

Senen (17/09), ICON+ meluncurkan CCTV pemantau air laut di sepanjang Pantai Padang dan Pantai Kota Pariaman. Acara Vicon (Video Confrence) dengan antara BPBD Pusat dan BPBD di daerah di support oleh ICON+.

Acara yang berlangsung dari jam 14.00 wib sampai jam 17.00 wib yang dihadiri oleh team BPBD Provinsi sumatera Barat dan Kota Padang berlangsung lancar.

Pada kesempatan kali ini, acara pembukan yang dilakukan oleh Direktur Utama ICON+ (Hikmat Dradjat) dengan BPBD Pusat tentunya dalam rangka peresmian dan peluncuran CCTV air laut untuk Pemko Padang dan kota pariaman.

Acara kembali dilanjutkan diskusi dengan nara sumber dari ICON+ ini, merupakan wujud dari ICON+ untuk mengantisivai korban jiwa jika sewaktu waktu terjadi gempa bumi. Dan juga sebagai pemnatau perjalanan. Alhamdulillah acara berlangsung damai, tentram dan nyaman.
ICON+ solusi bagi Indonesia, terus berkarya dan terus membangun Indonesia menjadi terdepan.

Load disqus comments

0 komentar