13 September 2019

Kabut Asap Sudah Sampai Di Kota Padang - Sumatera Barat


Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru - Riau beberapa bulan ini membuat masyarakat semakin kuatir terhadap dampak kesehatan keluarga mareka.


Tidak hanya Riau, beberapa propinsi yang berdampak kabut asap selain Riau adalah Kalimantan dan Jambi, sehingga di himbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar dari rumah.

Padang Sumatera Barat juga kena imbas kabut asap, tepat Jumat (14/09/2019), Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghimbau kepada masyarakat sumatera barat agar mengurangi keluar rumah. Dan jika keluar rumah agar menggunakan masker sebagai pelindung pernafasan dari kabut asap yang semakin mengkwatirkan.

Akibat kabut asap yang mulai mengkwatirkan, Gubernur Sumatera Barat menghimbau kepada masyarakat yang biasanya setiap minggu melakukan olah raga pagi di CFD sepanjang Jalan Khatib Sulaiman juga di liburkan. Ini dilakukan oleh Gubernur untuk mencegah hal - hal yang tidak di inginkan dapat di minimalisir.


Disepanjang jalan utama, pemerintah juga membagikan masker gratis untuk seluruh masyarakat yang lewat di jalan utama, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Kabut asap merupakan pencemaran udara yang sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi pernafasan. Dengan kabut asap yang semakin menghitam, memungkinkan akan berdampak pada Ispa atau yang dikenal dengan istilah Inpeksi salur pernafasan.

Dihimbau kepada warga kota padang khususnya, agar selalu menggunakan masker dan mengurangi aktivitas diluar rumah. Semoga kabut asap ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.
Load disqus comments

0 komentar