17 September 2019

Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa Diresmikan Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional


Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa merupakan terletak di sebuah Desa Saliguma kecamatan Siberut kepulauan Mentawai.

Hari ini, Selasa (17/9) Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa sudah di resmikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Bambang Brodjonegoro, ikut didampingi oleh Bupati Mentawai, GM PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatera Barat dan General Manager SBU Pekanbaru.

Semoga dengan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Biomass (PLTBM)  ini,  masyarakat dapat menikmati desa yang terang benderang.


PLN unit Induk Wilayah Sumatera Barat terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan terkait kebutuhan listrik di Desa Saliguma.

PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) SBU Pekanbaru juga ikut memeriahkan acara peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa dengan memberikan internet gratis bagi pengunjung selama acara berlangsung.

ICON+ salah satu anak usaha dari PT PLN Persero akan terus menjadikan desa yang belum ter aliri koneksi internet dengan terus digandeng PLN sebagai solusi akses internet untuk desa tertinggal.

Banyak cerita indah selama perjalanan kami menuju Desa Saliguma. Mulai dari keberangkatan sampai kami meninggalkan desa saliguma. Dan kembali ke Kota Padang.

Perjalanan ke desa saliguma hanya dapat di tempuh dengan transportasi laut. Untuk sampai lokasi kita harus menaiki 2 (dua) kapal yang berbeda.

Selamat dan sukses buat desa saliguma,  atas diresmikannya PLTBM sebagai solusi penerangan desa saliguma. (yullhartono)

Load disqus comments

0 komentar