ICON+ Bersama Walikota Mempersembahkan Internet Gratis Untuk Masyarakat Kota Sawahlunto


ICON+ SBU Pekanbaru akan terus meningkatkan layanan koneksi internet hingga sampai ke pelosok desa. Sehingga masyarakat di desa juga dapat menikmati akses internet sebagaimana yang dirasakan oleh masyarakat perkotaan saat ini.

Salah satu program dari ICON+ adalah sebuah koneksi internet gratis yang diperuntukkan untuk publik atau masyarakat yang bernama Ides Cafe. Sebuah program menimalisir 3T mendukung program pemerintah dalam untuk menjadikan desa digital.


Ides Cafe merupakan Internet Desa Economic Solution (Ides Cafe) yang merupakan brand dari  PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yang menyediakan koneksi internet untuk desa. Hingga saat ini ICON+ sudah membangun 3.330 titik Ides Cafe di seluruh Indonesia dan kedepan akan menargetkan 15.000 ides cafe di Seluruh Indonesia.

Pada Kamis (10/10), telah diresmikan Ides Cafe di Kota Sawahlunto oleh General Manager SBU Pekanbaru (Widi Kristiawan) dan Walikota Sawahlunto (Deri Asta) dan di saksikan juga oleh Sekretaris Perusahaan ICON+ yaitu Tetty Indrawati.


Kali ini kota sawahlunto memberi nama Ides Cafe nya dengan nama Kadai Ides. Sebuah nama yang di ambil dari unsur bahasa lain dari cafe adalah Kadai.

Satu - satunya Internet Desa di Sumatera Barat yang diresmikan oleh General Manager SBU Pekanbaru dengan Walikota yaitu baru di Kota Sawahlunto. Semoga menyusul Kabupaten/ Kota lain yang ada di Sumatera Barat.

Saat ini di Kota Sawahlunto ada 10 titik Kadai Ides yang di berikan gratis oleh ICON+ untuk masyarakat kota Sawahlunto. Beberapa lokasi diantaranya tersebar di beberapa lokasi strategi di Kota Sawahlunto. Jika anda berkunjung ke Kota Sawahlunto dan menemukan jaringan Kadai Ides, itu merupakan program internet gratis dari ICON+ dan Kota sawahlunto untuk masyarakat kota Sawahlunto.


Kedepan ICON+ akan terus menambah Kadai Ides untuk masyarakat Kota Sawahlunto. Sehingga dengan adanya Kadai Ides ini dapat membantu para UMKM dalam meningkatkan penjualan dan pemasaran dari koneksi internet yang sudah di sediakan oleh ICON+ dan Pemko Sawahlunto.

Tidak hanya Kadai Ides saja yang akan dikembangkan di Desa Kota Sawahlunto. Namun ICON+ juga memberikan aplikasi Air Sale untuk padara UMKM di Desa Kota Sawahlunto. Sebuah aplikasi yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan pemasaran produk UMKM milik masyarakat kota Sawahlunto.

Untuk program Kadai Ides ini terus akan di support oleh Manajer Pemasaran dan Penjualan SBU Pekanbaru (Rachmat Arifianto). Beliau merupakan ujung tombak dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat pedesaan terkait koneksi internet gratis yang diberi nama oleh icon+ Ides Cafe.

Demikian sekilas info Kadai Ides (Kadai Internet Desa Economic Solutions) untuk kota Sawahlunto. Semoga Kadai Ides ini terus berkembang di Desa/ nagari lainnya yang ada di Sumatera Barat. (Joyun)
ICON+ Bersama Walikota Mempersembahkan Internet Gratis Untuk Masyarakat Kota Sawahlunto ICON+ Bersama Walikota Mempersembahkan Internet Gratis Untuk Masyarakat Kota Sawahlunto Reviewed by BlogNotes on October 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.