21 Oktober 2019

Kota Padang Memperingati Hari Santri Nasional


Hari ini,  Selasa (22/10) Kota Padang memperingati Hari Santri Nasional.  Sepanjang jalan khatib sulaiman hingga jalan Sudirman Kota Padang gabungan dari Santri se kota Padang memperingati Hari Santri Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Indonesia,  kali ini mengusung tema Santri Indonesia Perdamaian Dunia. Untuk keamanan dan keselamatan peserta Memperingati Hari Santri Nasional di Kota Padang,  sepanjang jalan utama di kawal juga dari personil kepolisian dari Kota Padang.

Kota Padang yang mayoritas penduduknya menganut Agama Islam,  semua sekolah Islam,  Pondok Pasantren mengikuti acara tersebut dengan wajah yang sangat gembira. Perjalanan kami menuju Kota Pariaman dalam rangka tugas kantor,  melihat pemandangan indah dengan pakaian nuansa islami dengan indahnya lantunan ayat - ayat suci Alquran membuat tenang hati. Alhamdulillah..


Semoga acara - acara seperti ini terus ada sepanjang tahun.  Sehingga para penerus bangsa menjadi insan yang taat beribadah dan mendekati diri kehadirat Allah Swt. Dengan adanya acara seperti ini,  sumbar yang mayoritas pemeluk agama Islam. Hampir semua anak - anak di lingkungan keluarga diwajibkan memahami dan mempelajari alquran,  hadist dan menjadi insan adat bersandi syarak,  syarak bersandi kitabullah.

Dengan adanya motto dari Hari Santri Nasional bahwa Santri Indonesia,  santri perdamaian Indonesia. Mengungkapkan bahwa,  Santri Indonesia cinta damai,  santri indonesia menjunjung perdamaian dan santri Indonesia selalu dalam damai.Sejenak aku bersandar di bangku mobil depan sebelah pengemudi. Aku coba merangkai kata demi kata setelah aku melihat kebahagiaan yang terpancar di muka santri penerus bangsa Kota Padang khususnya,  Sumatera Barat dan Indonesia umumnya.

Semoga kebahagiaan yang terpancar di muka anak - anak santri di Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia terus bahagia dan damai sepanjang masa.
Sekali lagi aku ucapkan,  Selamat Hari Santri Nasional. (joyun)
Load disqus comments

0 komentar