19 Oktober 2019

Kota Sawalunto Kota Tambang Dan Kota Wisata


Tidak yang tidak kenal dengan Kota Sawahlunto. Sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat yang merupakan kota tambang.Kota Sawahlunto dapat anda tempuh dari Bandara Internasional Minang Kabau sekitar 3 - 4 Jam,  tergantung berapa kecepatan kendaraan yang anda bawa.

Disamping kota sawahlunto terkenal dengan kota tambang,  kota sawahlunto juga merupakan kota wisata. Tidak hanya wisata alam saja yang dapat anda kunjungi di kota sawahlunto,  namun anda juga dapat menemukan wisata kuliner dan wisata kerajinan di kota tambang tercinta ini.

Salah satu tempat wisata alam favorit aku adalah Puncak Cemara. Jika anda mengunjungi puncak cemara ini,  maka anda dapat memandang luas dari ketinggian melihat kota sawahlunto secara keseluruhan


Dikota sawahlunto ini anda akan banyak menemukan bangunan - bangunan tua zaman penjajahan dahulu kala. Dan anda juga dapat menemukan museum kereta,  dan juga museum tambang. Karena memang hampir semua gedung - gedung di kota sawahlunto, bangunan tua.

Tulisan singkat ini aku buat karena memang beberapa hari yang lalu,  aku balik dari sana juga. Kebetulan foto dalam artikel ini, lokasinya di puncak cemara. Dan foto tersebut aku abadikan sehari sebelum launching Kadai Ides ( Kedai Internet Desa)

Baca juga https://www.yullhartono.com/2019/10/peresmian-warung-ides-icon-oleh.html

Itulah sekilas yang dapat aku ceritakan dalam blog singkat dan sangat sederhana ini. Dan tentunya menjadikan semangat bagi aku juga untuk terus mengupdate tempat - tempat menarik di Kota Sawahlunto yang bagus viewnya untuk di kunjungi. (joyun)
Load disqus comments

0 komentar