31 Oktober 2019

Mengendalikan Diri Lebih Penting, Dari Pada Dikendalikan Diri.


Hari ini (01/11) merupakan hari Jumat yang barokah banget. Disela - sela aktivitas pekerjaan kantor yang harus aku selesaikan menjelang sholat jumat masuk.

Rutinitas pagi yang selalu kita lakukan setiap jumaat pagi adalah sebuah kegiatan yang selalu dilakukan di setiap kantor regional di seluruh Indonesia yaitu vdp. Sebuah kegiatan kebersamaan untuk terus memupuk dan membina kebersamaan dalam bekerja.

Dan tidak lupa pula kegiatan tersebut dilakukan di kantor perwakilan padang. Sebuah kegiatan diskusi yang mengangkat tema pada hari ini adalah tentang senyuman.


Unik memang tema pada pagi tadi itu,  namun bagiku ini adalah sebuah tema menarik yang membuat aku menjadi ingat terus dengan kegiatan tersebut.

Banyak hal - hal lucu yang terjadi selama diskusi berlangsung, ada yang tertawa kecil,  senyum - senyum sendiri,  bahkan tertawa lebar.

Ketika kami di hadapkan pada pasangan masing - masing untuk memandang beberapa menit saja pasangan yang sudah kita dapatkan. Tetap berpikir positif ya..hehe

Ini adalah keluarga besar ICON+ Kantor Perwakilan Padang,  pasangan tidak hanya antara laki - laki dan perempuan saja,  namun juga laki - laki sama laki juga ada.

Dan ini hanyalah sebuah games yang belajar tentang apa yang dipikirkan oleh  pasangan masing - masing,  kemudian memaparkan didepan teman - teman apa yang dipikirkan terhadap pasangan yang menjadi pasangan kita masing - masing pada kegiatan tersebut.


Selanjutnya yang memandu acara (Kebetulan yang mwmandu acara adalah Manajer Bidang HAR "Mas Heru") memutar sebuah video tentang seorang perempuan yang lagi berpandangan dengan seekor ular kobra disebuah lokasi yang aku tidak tahu lokasi apa namanya. Seekor ular yang aku anggap berbisa,  namun perempuan tersebut dapat mengikuti segala gerakan ular tersebut dengan sangat sabar,  santai tapi tenang.

Setelah video tersebut selesai di tonton oleh teman - teman ICON+ Kantor perwakilan Padang. Barulah teman - teman semua dapat menyimpulkan hubungan kegiatan kebersamaan tadi pagi dengan video yang sudah di putar.

Kesimpulannya adalah manusia dapat dipengaruhi dari berbagai sisi,  namun mengendalikan diri lebih penting. Jadi bagaimanapun situasi dilingkungan pekerjaan maupun keluarga, mengendalikan diri dan emosional sangatlah penting. Keep strong ya teman - teman SBU Pekanbaru. (joyun)
Load disqus comments

0 komentar