22 Oktober 2019

Menikmat Indahnya Alam Sumatera Barat, Singgah Ke Bandara Internasional Minangkabau


Bandara Internasional Minangkabau merupakan sebuah Bandara Internasional yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Sebuah Bandara dibawah naungan Angkasa Pura II yang memiliki rute penerbangan Domestik dan Internasional.

Foto diatas aku abadikan ketika melintasi jalan ke lokasi Bandara. Dimana foto tersebut aku ambil posisinya ketika berada dalam mobil.

Beberapa isue yang berkembang bahwa nama Bandara Internasional Minangkabau akan berganti nama menjadi Bandara Internasional Syekh Burhanuddin.  Tapi apakah akan berganti nama atau masih menggunakan nama sebelumnya, masih dalam tahap evaluasi.

Sebelum Bandara Internasional Minang Kabau Beroperasi, sebelumnya menggunakan Bandara Angkatan Udara di Tabing. Karena landasan pendek dan hanya dapat landing pesawat boeing saja. Akhirnya Angkasa Pura II mencari lokasi yang lebih luas.

Lokasi Bandara yang terletak di Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat ini boleh di bilang lokasinya cukup luas.

Positifnya buat masyarakat sekitar adalah dapat meningkatkan perekonomian juga.


Sebelum memasuki area Bandara,  teman - teman dapat menikmati aneka kuliner di sepanjang jalan sebelum memasuki kawasan bandara.

Dan jika teman - teman berpergian dengan kendaraan pribadi, disekitar kawasan bandara juga menyediakan ruang inap mobil atau motor. Jadi tidak usah kuatir lagi mau menitipkan kendaraannya dimana. Karena di sekitar kawasan bandara sudah menyediakan lokasi inap kendaraan dengan biaya terjangkau kok.. Hehe..

Bagi teman - teman yang mau penerbangan pagi. Disekitar bandara juga tersedia Hotel atau penginapan dengan biaya terjangkau juga. Jadi tidak usah pusing lagi. Hehe

Tidak hanya lokasi parkir dan penginapan saja yang tersedia di sekitar kawasan bandara. Namun jika teman - teman mau mendapatkan oleh - oleh khas minang kabau (kerupuk sanjai) juga tersedia kok.

Welcome to Minang Kabau,  Welcome to Bandara Internasional Minangkabau. Selamat berkunjung ke Sumatera Barat dengan Keindahan Wisata Alam dan Aneka Kulinernya. (Joyun)
Load disqus comments

0 komentar