Sejenak Singgah Di Mesjid Raya Nurul Iman


Sejenak Singgah Di Mesjid Raya Nurul Iman
Menjelang ashar di Kota Padang provinsi Sumatera Barat. Mesjid Nurul Iman yang begitu megahnya berdiri kokoh di Pusat Kota Padang. Mesjid Nurul Iman ini biasanya selalu digunakan oleh pedagang Pasar Raya, pwgawai dan masyarakat umum di saat ada panggilan Adzan sholat 5 waktu.

Mesjid Nurul Iman termasuk mesjid tertua di Kota Padang. Jika dilihat dari infrastrukturnya,  mesjid nurul iman masih termasuk mesjid tertua di Kota Padang. Aku masih penasaran dengan asal usul mesjid Nurul Iman ini. Seperti apa bagunan awal mesjid Nurul Iman ini aku masih mencoba mencari.


Mulai dari searching google,  hingga aku coba tanya sama masyarakat sekitarnya. Namun tidak ada satupun yang memiliki foto atau dokumentasinya. Aku memang ada rencana mencoba mendatangi sekretariatnya,  semoga saja aku mendapatkan foto bangunan lamanya.  Entah kapan,  aku masih mencoba mencari waktu yang tepat.

Aku sempat mengabadikan beberapa buah foto yang aku jepret melalui handphone selular. Semoga saja yang membaca blog sederhana ini, hasil jepretan fotonya tidak mengecewakan. Hehe..

Aku tidak bisa lama - lama dilokasi mesjid nurul iman,  kebetulan aku sholat ke mesjid ini tidaklah sendiri. Dan berhubung ada meeting lagi di kantor,  aku haru meninggalkan mesjid yang membuat jiwa dan hatiku nyaman sholat disini. Next,  aku akan kembali mengunjungi mesjid nurul iman. Tentunya aku akan coba datang sendiri,  sehingga aku bisa berlama - lama di mesjid tercinta ini.
Sekilas cerita singkat sore ini, di mesjid nurul iman kota Padang. (joyun)
Sejenak Singgah Di Mesjid Raya Nurul Iman Sejenak Singgah Di Mesjid Raya Nurul Iman Reviewed by BlogNotes on Oktober 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.