6 November 2019

Apakah Begini Membangun Bisnis Menjadi Besar?

Ilustrasi Gambar: jurnal.id
Berbicara tenatang bisnis memang tidak pernah habis - habisnya. Banyak bisnis yang digeluti oleh para pengusaha.  Baik usaha kecil sampai usaha super besar.

Bisnis tidak hanya di kota - kota besar saja,  bahkan hingga kepelosok desapun bisnis dapat teman - teman jalankan.

Membangun bisnis tidak boleh asal - asalan,  karena membangun bisnis teman - teman harus bisa membaca potensi apa yang akan di jadikan bisnis.


Sebagai Contoh.
Jika teman - teman berada di kota besar beberapa bisnis yang dapat teman - teman jalankan adalah seperti bisnis property,  bisnis kuliner,  bisnis advertising,  bahkan bisnis IT,  dan masih banyak bisnis - bisnis lainnya.

Dan jika teman - teman berada di desa,  aku kira juga banyak bisnis yang dapat teman - teman geluti . Mulai dari bisnis pertanian, bisnis pertenakan dan bahkan bisnis pariwisata desa juga bisa teman - temana tekuni.

Beberapa contoh di atas hanya sampling saja,  teman - teman perlu menggali lagi potensi dan prospek apa yang akan dijadikan bisnis.


Sebelum teman - teman menekuni atau menjalankan bisnis yang akan di geluti,  yang perlu teman - teman perhatikan adalah legalitas bisnis yang akan teman - teman tekuni. Jangan sampai bisnis yang teman - teman lakukan melanggar aturan perudang - undangan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oke Brow...??

Biasakankanlah sebelum menjalani bisnis melengkapi perizinan, sebelum berakibat fatal dikemudian hari. Ini super penting juga lho teman - teman.

Ketika anda membangun bisnis,  dan setelah bisnis pun terbentuk. Jangan lupa bahwa bisnis teman - teman akan besar, jika teman - teman perlu bersosialisasi dengan siapapun. Bisnis besar bukan karena diri sendiri,  namun bisnis besar karena bantuan Allah Swt dan orang lain juga.

Meski demikian bisnis besar berkat bantuan Allah swt juga,  Sebab tanpa adannya bantuan dari Allah Swt atas doa yang anda persembahkankan ke Tuhan. Maka aku pastikan bisnis anda akan mengahadapi berbagai rintangan.


Memang benar,  halangan dan rintangan merupakan ujian bagi para pengusaha. Namun dengan adanya ujian tersebut maka teman - teman berjiwa besar terhadap ujian yang telah teman - teman rasakan.

Tetaplah fokus dan jangan pernah menyerah. Karena dengan teman - teman menyerah,  maka mental teman - teman akan menjadi drop. Hingga putus asa,  lalu memutuskan bisnis anda di tutup. Ini jangan dilakukan ya?  Hehe.

Demikian sepotong cerita singkat pada siang ini,  fokus selalu membangun dan membina relasi. Dengan begitu bisnis teman - teman semakin besar dan semakin berkembang. Sukses buat anda. (Joyun)
Load disqus comments

0 komentar