19 November 2019

Aroma Nikmat Rasa Khas Kopi Solok Selatan

Sumber: Google.com
Kopi Solok Selatan merupakan kopi asal Sumatera Barat yang terletak di Kab. Solok Selatan. Gambar diatas merupakan milik lintaskopi.com yang sengaja saya dapatkan hasil searching di google. 

Tumbuhnya minat petani di Kab Solok Selatan untuk kembali menanam kopi karena lahan di Solok Selatan memang cocok untuk bertanam kopi. Disamping itu Kopi Solok Selatan saat ini semakin populer dikalangan pecinta kopi nusantara.

Kopi Solok Selatan terkenal dengan Jeni Kopi Arabika . Lahan yang saat ini tersedia diperkirakan 95 hektare, biasanya per hektare dapat memproduksi hingga 1.387 kilogram jenis kopi arabika.

Selalin jenis Kopi Arabika, Solok Selatan juga memproduksi Jenis Kopi Robusta dua kali lipat jenis kopi arabika. produksi jenis kopi robusta 3.229 kilogram setiap lahannya. Lebih dari 1,7 ton kopi di kabupaten Solok Selatan ini dapar di produksi.

Rasa kopi solok selatan memiliki varian karakter rasa diantaranya aroma rasa lemon, cokelat, rempah, serta spicy. Disolok Selatan aroma yang paling kental adalah aroma rempah dan aroma spicy.

Nama lain kopi di solok selatan adalah yang terkenal kopi janggut, kopi janggut merupakan sebuah kopi bisnis yang ada di solok selatan.

Harga kopi bubuk di solok selatan diperkirakan sekitar Rp.105.000 per kilogram. cukup murah bukan?
Demikian sekilas aroma nikmat kopi Solok Selatan.

Load disqus comments

0 komentar