30 November 2019

Berhati - Hati Terhadap Orang Yang Pura - Pura Baik

Ilustrasi Gambar : inilah.com
Pernahkah anda bertemu atau menemui orang yang pura - pura baik terhadap anda?. Tentunya pernah bukan?. Dan ini lah yang akan menjadi topik pada BlogNotes aku malam ini.

Jika anda benar - benar bertemu orang baik tulus dari lubuk hatinya yang paling dalam. Beruntunglah anda menemui sosok seseorang yang patut terus anda hormati dan menjadi teladan.




Bagaimana jika orang - orang yang anda temui kebaikan hanyalah sebuah topeng yang menyimpan sejuta makna yang ada di hatinya. Tentunya anda akan kasihan melihat orang - orang seperti ini bukan?.

Jika anda menebar kebaikan,  jangan pernah mengharap imbalan dari kebaikan yang anda berikan,  sebaliknya biarlah Allah Swt yang membalas kebaikan yang anda berikan kepadanya.

Sebaliknya jangan pernah menggunakan moment untuk menjatuhkan orang lain,  apalagi teman atau sahabat anda sendiri. Berbagai cara untuk mencari kesalahannya, bahkan kesalahan kecil sekalipun menjadi topik anda. Anda merasa bahagia ketika teman - teman anda kesulitan dan kesusahan. Padahal masih ada solusi terbaik yang bisa disolusikan, kenapa harus mencari kesalahan demi kesalahan?. "aku tidak bisa berspekulasi pada BlogNotes aku malam ini". terus berfikir positif ya.. Hehe




Memang beberapa karakter orang ada yang bahagia melihat teman - temannya susah. Dan merasa ia menjadi pahlawan ketika menemui kesalahan dari teman - temannya.

Ia selalu mau menjadi pemenang, namun kadang  mengorbankan teman - temannnya tanpa memberi solusi. Pernahkan anda merasakan ini?.  Aku yakin dan percaya,  anda pasti pernah merasakan ini. Dan pesan aku,  tetap berfikir positif ya?.  Dan jangan pernah dendam.




Ini hanyalah BlogNotes,  jika ada kisah dari cerita ini sama dengan yang anda rasakan, ini hanyalah kebetulan saja. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar