15 November 2019

Efek Kelelahan Dan Stress Dapat Mempengaruhi Fisik Anda.

Ilustrasi Gambar : roberthalf.com
Aku akan berbagi info buat teman - teman blogger. Efek kelelahan dan stress dapat mempengaruhi kesehatan anda. Maka selalu jaga kondisi fisik anda, jika mau stamina anda selalu fit.

Aku akan bercerita sedikit tentang pribadi ku dalam bekerja. Bagiku tugas dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan kepadaku, aku selalu menjaga kepercayaan tersebut dengan penuh tanggungjawab.


Satu kekurangan aku, aku tipe yang bisa bekerja full time. Aku jarang bekerja office hour (Jam yang ditentukan oleh kantor,  masuk jam 08.00 dan pulang jam 17.00 wib).


Aku sudah bekerja sejak tahun 2003 yang lalu,  mulai dari toko,  perusahaan,  perusahaan menengah dan sampai perusahaan yang berskala nasional.

Ketika itu aku tidak pernah bekerja office hour atau jam kerja yang ditentukan oleh perusahaan. Bahkan aku selalu lembur terus dalam mengejar target penjualan perusahaan.

Dan bahkan sampai saat ini, aku juga sering bekerja diluar jam kantor juga. Karena memang aku bekerja di devisi niaga. Tugas aku memang bagaimana mencapai penjualan terbaik tentang layanan produk yang aku jual saat ini.


Ternyata fisik aku tidak selamanya fit,  dan tidak selamanya stamina aku bugar. Dan beberapa hari yang lalu aku sempat drop.


Jika fisik sudah drop,  badan sudah mulai panas,  dan ditambah pula stres karena beban pikiran. Nah,  ini akan ber akibat fatal bagi kondisi kesehatan kita. Pesanku kepada teman - teman, jagalah fisik, dan stamina untuk kesehatan anda,  istirahat dan gizi yang cukup adalah solusinya.

Meskipun di perusahaan tempat kita bekerja menanggung semua biaya kesehatan, menjaga lebih baik dari pada mengobati. Jaga kesehatan sebelum kita sakit,  dan istirahat cukup disaat kita lelah.

Dan ingat teman - teman,  bukan aku menyuruh teman - teman untuk bekerja office hour ya?  Namun bagilah waktu Sesuai dengan kebutuhan kerja saat ini. Dan jikapun teman - teman akan bekerja di luar office hour,  siapkan stamina terlebih dahulu.

Makanan bergizi dan vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh kita,  maka lengkapi itu semua sebelum stamina kita drop. Dan itu sangat penting sekali untuk memperlanjar dan mempermudah pekerjaan yang saat ini teman - teman handle.


Aku memang type pegawai yang tidak suka malas - malasan, dan pegawai yang loyal terhadap pekerjaan dan juga loyal terhadap atasan. Dan untung saja atasan aku juga peduli terhadap aku.


Dimanapun aku bekerja,  aku selalu mendapatkan atasan aku yang selalu peduli dengan kesehatan aku.  Pernah beberapa kali aku ijin telat masuk kantor karena kondisi tubuh aku yang kurang fit atau kurang enak badan. Alhamdulillah atasan aku selalu memberi ijin untuk istirahat.

Aku berbagi dalam artikel singkat ini, hanya untuk berbagi info dengan teman - teman, bagaimana pentingnya menjaga stamina tetap fit dan bugar. Karena kesehatan lebih penting dari segala - galanya.
Load disqus comments

0 komentar