30 November 2019

Jangan Menghakimi, Namun Memberi Solusi

Ilustrasi Gambar: lenterahidup.com
Memberi solusi adalah perbuatan yang mulia. Namun menghakimi merupakan sikap yang tidak terpuji. Terus selalu menjadi pemberi solusi ya buat teman - teman,  keluarga dan siapapun.

Aku tidak tahu harus lanjut apa pada topik aku malam ini,  suara motor yang berisik di sepanjang jalan raya. Sehingga aku tidak lagi bisa berfikir apa yang harus aku tulis.




Aku akan lanjutkan tulisan aku malam ini,  biarlah motor berknalpot racing yang bikin bising,  entah apa yang mereka lakukan mondar mandir seperti balapan liar. Dan akhirnya tulisan aku juga menjadi liar dan tidak fokus. Hehe.
Oiya,  pernahkah anda di hakimi oleh seseorang,  padahal anda tidak melakukan kesalahan fatal?. Tentunya pernah bukan?.  Hehe

Dan pernahkah anda di berikan solusi oleh orang - orang yang mensupport anda?. Sehingga otak anda menjadi tenang dan jiwa anda menjadi nyaman. Dan inilah orang - orang yang mulia menurut aku. Tentunya pernah juga bukan?.




Banyak cerita yang aku dengar dari banyak sumber,  dan banyak kisah yang aku lihat. Menyalahkan, pemikiran sempit,  seharusnya yang dilakukan adalah memberi solusi. Bukan sebaliknya menghakimi seseorang.

Buat anda yang terlanjur menghakimi seseorang yang belum tentu melakukan kesalahan, setelah membaca artikel singkat aku ini. Saat nya memberi solusi,  sehingga tidak salah orang lagi menghakimi orang lain.




Perbanyaklah berbuat baik dengan memberi solusi. Jangan perbanyak menghakimi orang lain yang belum tentu orang lain itu salah. Terus berfikir positif.
Load disqus comments

0 komentar