12 November 2019

Kopi Situjuah Payakumbuh, Termasuk Salah Satu Jenis Kopi Eksport Terbaik Di Dunia

Para pecinta kopi dimanapun teman - teman berada. Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang salah satu kopi yang terkenal di Payakumbuh. Nama kopi yang saya maksud adalah Kopi Situjuah Payakumbuh (Kopi Situjuh Payakumbuh). Kopi Situjuah Payakumbuah adalah salah satu Aroma Kopi Asal Sumatera Barat yang di Produksi dan dihasilkan dari salah satu Nagari / Desa yang merupakan masuk pada Kabupaten Limah Puluh Kota.


Kopi Stujuah Payakumbuh merupakan jenis Kopi Arabica yang merupakan kopi hasil para petani di sekitaran Gunung Sago disalah satu nagari Situjuah banda dalam Lima Puluh Kota yang di kelola oleh petani dan mulai di budidyakan semenjak tahun 2008.

Menurut sumber yang saya dapatkan dari ysalma.com, bahwa kopi Situjuah Payakumbuh memiliki ciri khas yang unik yaitu lebih rencah kafein dari pada kopi robusta. Sangat setuju sekali bahwa kopi Situjuah Paykumbuh termasuk salah satu kopi tradisonal terbaik di Sumatera Barat.


Kopi arabica memang jenis kopi yang di budidayakan di daerah ketinggian, jadi layak kita katakan bahwa kopi arabica termasuk jenis kopi terbaik dari kopi robusta. Atau boleh dikatakan bahwa kopi jenis arabica kopi kelas nomor satu pada jenis kopi yang ada.

Infonyanya Kopi Situjuah tumbuh sangat subur di daerah Situjuah dan mendapatkan hasil terbaik. Sehingga sangat membantu juga untuk perekonomian para petani yang ada di daerah Situjuah Payakumbuh.


Demikian sekilas kopi Situjuah Payakubuh yang dapat saya ceritakan siang ini, teman - teman dapat dengan mudah menemukan Kopi Situjuah ini di Kota Payakubuh. Silahkan teman - teman menemukan idaman kopi Situjuah Payakumbuah, sambil menikmati aneka kuliner Payakumbuh.
Load disqus comments

0 komentar