11 November 2019

Menikmati Makan Malam Di Restaurant Begadang, Branti, Lampung

Lampung,  Senen (11/11) Di Restaurant Begadang.
Malam ini adalah hari pertama aku bermalam di kota Lampung. Sebuah kota yang aku kunjungi kali kedua,  sejak tahun 2010, ketika aku masih menjadi mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi yang berada di Pulau Jawa.

Pertama kali aku menginjakkan kaki ke kota Lampung saat aku bimbingan tugas akhir dengan seorang dosen, ketika aku mengambil mata kuliah administrasi Bisnis saat aku menjadi seorang mahasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir.


Malam ini aku kembali ke kota Lampung,  kali ini justru berbeda. Aku kembali menginjakkan kaki ke Kota Lampung dalam rangka tugas dari kantor tempat aku bekerja.

Aku mendarat di kota Lampung sekitar jam 14.30 waktu indonesia bagian barat (wib). Lanjut meeting disalah satu perusahaan yang ada di kota lampung (Maaf aku tidak dapat menyampaikan dalam artikel ini,  dengan perusahaan apa aku melakukan meeting). Nama perusahaan tidak aku publish,  atas permintaan user, yang aku temui tadi siang.

Selesai meeting sekitar jam 16.00 wib,  lalu aku putuskan untuk mencari sebuah hotel dulu, akhirnya aku temukan juga sebuah hotel berkat bantuan temanku,  sadewo namanya.Beliau bekerja di salah satu kementrian yang ditugaskan di kota Lampung.

Hotel Radin Intan Syariah adalah tempat aku istirahat malam ini,  sebuah hotel yang lumayan bagus menjadi pilihan aku untuk menghabiskan malam dan istirahat di kota lampung.

Jam sudah menunjukkan jam 21.01 wib,  aku juga sudah merasakan lapar. Aku bingung mau cari makan dimana,  karena aku tidak tahu seluk beluk rumah makan ataupun restoran di kota lampung. Lagian, aku juga ga ada kendaraan. Kecuali gojek atau Gocar. Haha


Aku putuskan untuk keluar mencari makan,  iseng - iseng aku bertanya pada reseptionis hotel. "Bang,  rumah makan dekat hotel ini dimana ya? " ungkap aku.

Dengan senyum yang ramah,  ia menjawab " di sebelah hotel ini,  ada kok bang,  Restoran Begadang namanya" ungkap reseptionis hotel.

Sebelum menuju rumah makan,  aku singgah sebentar ke ATM di lingkungan hotel. Biasa,  kalau di rantau orang ga ada uang ya ga makan. Hehe.
Karena Restoran Begadang masih dilingkungan hotel,  aku jalan kaki saja untuk sampai di rumah makan yang menjadi target makan malam aku malam ini.

Selesai makan malam,  aku penasaran. Dan akhirnya aku mencari kode - kode dari rumah makan ini. Menu apa saja yang disediakan dan apa nama rumah makannya? "efek karena sibuk,  sering lupa juga aku apa nama rumah makannya", namanya saja memory sudah mulai error, selepas meeting siang ini. Haha


Kode pertama aku temukan. Sebuah kertas pembuskus sendok pada sebuah tempat menaroh sendok makan. Akhirnya aku buka perlahan lahan, pembungkus sendok tersebut. Lalu aku temukan sebuah nama "Restaurant Begadang,  masakan Padang dan Sunda,  Jl. Raya Branti Km. 27, Telp 0721- 91449, Branti - Lampung"

Kebiasaan aku lupa update artikel,  jika aku tidak mengetik kata demi kata di notepad handphone yang biasa aku pegang. Jika besok aku rangkai kata demi kata,  momentnya tidak ketemu lagi. Hehe
Akhir cerita,  mulailah aku rangkai kata demi kata,  kalimat demi kalimat. Hingga menjadi sebuah artikel yang siap teman - teman baca di BlogNotes, blog pribadi yang aku punya.

Ketika aku fokus,  memang aku tidak terbiasa di ganggu oleh nomor - nomor yang tidak penting, kecuali orang - orang terdekat dan teman - teman yang aku kenal, telpon pasti aku angkat. Haha.

Berhubung jam sudah menunjukkan jam 23.00 wib,  aku putuskan untuk kembali lagi ke hotel ( Radin Intan Syariah), tempat aku istirahat malam ini.


Karena besok aku harus kembali lagi ke Kota Padang,  penerbangan jam 13.30 wib,  dengan Wing Air (Lion Group). Maaf teman - teman,  cerita aku cukup sampai disini malam ini ya. Jangan lupa singgah di Rumah Makan Begadang,  jika teman - teman juga berkunjung ataupun melaksanakan tugas ke Kota Lampung. Wkwkwk

Demikian celoteh malam ini bersama aku,  BlogNotes untuk anda dan untuk kita semua. Salam dari aku "Joyun". Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar