18 November 2019

Rumah Makan Silungkang, Spesifik Kalio Jariang

Kalio Jariang (Gulai Jengkol) merupakan ciri khas rumah makan silungkang, yang terletak di jalan sawahan kota padang.

Sebuah rumah makan padang milik seorang pemilik dan pengelola perguruan tinggi (Universitas Putra Indonesia YPTK atau UPI YPTK) yang ada di kota Padang.


Aku bersama rekan - rekan kantor ataupun bersama rekan - rekan bisnis sudah beberapa kali makan siang di rumah makan silungkang ini.


Sebuah rumah makan favorit, dan satu - satunya menyajikan aneka menu masakan khas minang. Dan di pastikan,  teman - teman akan ketagihan jika pernah mendatangi rumah makan padang ini.
Lokasi Rumah Makan silungkang, persis di depan stasiun kereta api simpang haru kota Padang. Sebuah stasiun kereta api jurusan kota padang ke bandar udara internasional minang kabau.

Jadi jika teman - teman berangkat menggunakan kereta api dari bandara ke kota padang. Teman - teman dengan mudah menemukan rumah makan silungkang yang aku maksud.


Dari stasiun ke rumah makan Silungkang, teman - teman cukup jalan kaki saja kok,  tanpa harus menggunakan transportasi mobil ataupun motor. Cuma berjalan sekitar 150 meter saja dari stasiun kereta api, teman - teman sampai dech di rumah makan silungkang yang teman - teman kunjungi.


Sekian sekilas tentang rumah makan Silungkang, spesifik kalio jariang (gulai jengkol).  Semoga membuka selera teman - teman semua ya.  (joyun)
Load disqus comments

0 komentar