30 November 2019

Sahabat Yang Baik Adalah Sahabat Yang Memberi Solusi

Pernahkah anda dihadapi pada suatu keadaan yang membuat anda harus menyelesaikan suatu persoalan yang harus anda selesaikan dengan teman - teman yang mensupport anda?, tentunya pernah bukan?.  Beruntunglah anda memiliki teman - teman yang mensupport anda.




Bagaimana jika anda menemui seorang teman yang tidak mensupport  anda?.  Dan bahkan menjerumuskan anda pada persoalan yang seharusnya dapat di selesaikan dengan mencari solusi terbaik. Tentunya ini akan membuat anda kesal bukan?.

Itulah hidup yang harus anda lewatkan dan harus anda lewati. Tentunya anda haruslah berfikir positif terhadap type teman - teman anda seperti itu.

Pastinya, dimanapun anda berada. Dilingkungan manapun anda tinggal,  dan di perusahaan manapun anda bekerja. Tentunya,  tidak semua teman - teman anda akan mensupport anda 100%. Dibalik kata manis didepan pimpinan anda tersimpan berbagai pemikiran dihatinya.




Bisa jadi ia akan mensupport anda,  dan bahkan dibelakang anda, ia akan menjatuhkan anda dari berbagai sudut dari hasil kinerja anda. Dan anda harus berfikir positif terhadap apa yang telah ia lakukan terhadap anda.

Seorang pemimpin biasanya sudah dapat membaca karakter orang - orang yang akan menjatuhkan dia. Sehingga seorang pemimpin yang bijaksana dengan sangat mudah mengenal karakter orang seperti ini.

Pada BlogNotes hari ini,  aku akan menyampaikan beberapa hal penting kepada teman - teman. Jadilah seorang teman yang memberi solusi dan jangan menjadi seorang teman yang sengaja mencari kesalahan untuk pembenaran. Karena tidak selamanya pembenaran akan menghasilkan hasil yang bagus.




Seorang teman yang baik tidak akan pernah menjatuhkan teman - temannya. Seorang teman yang baik akan menjadi seorang yang akan di hargai. Tetap menjadi teman  yang terus di hargai,  teman yang akan menjadi teladan.

Demikian yang dapat aku share pada BlogNotes aku malam ini. Dan semoga bermanfaat bagi anda.
Load disqus comments

0 komentar