15 November 2019

Sebuah Kedai Biasa, Namun Nikmatnya Luar Biasa

Pernahkah teman - teman blogger menikmati makan siang dan minum secangkir kopi hangat disebuah kedai yang beratapkan rumbio (rumbia).


Sebuah kedai yang terletak pas didepan Dinas Sosial Kota Pariaman,  sebuah komplek kantor pemerintahan Kota Pariaman.  Disini juga terdapat beberapa kantor dinas lainnya juga,  tentu beberapa kantor OPD (Organisasi Perangkat Dinas)  kota Pariaman.


Aku menikmati makan siang dan secangkir kopi di kedai ini selesai sholat Jumat (15/11) tadi. Sebuah kedai atau warung makan yang terletak pas di sebelah mesjid juga.

Aneka makannan tidak begitu banyak disini. Yang ada hanya nasi padang, kopi dan beberapa makanan ringan lainnya.

Jika teman - teman makan disini,  teman - teman tinggal ambil sendiri dan pilih lauk pauk sendiri. Nasi disini tersedia dengan cara unik,  sebungkus nasi putih yang sudah dibungkus dengan daun pisang. Teman - teman tinggal ambi sendiri. Hehe


Bersama blogNotes sore ini,  aku berbagi cerita, bagaimana pertama kali aku mencoba mencicipi menu makan siang. "uni,  pesan nasi + lauk pauk satu porsi" kata ku.


Yang punya warung menjawab, "disini ambil sendiri ya? " yang punya kedai atau warung menjawabnya singkat. Karena sudah dapat aba - aba seperti itu ya aku ambi sendiri saja. Anggap saja rumah sendiri "kata ku".

Sederhana, namun nikmat,  itulah yang dapat aku gambarkan dari menu makanan di kedai atau warung ini. Aneka makanan yang serba tradisional membuat aku menyantap makannan dengan lahapnya. Tanpa aku pikirkan lagi orang - orang atau pengunjung di sekitar aku.
Jika aku perhatikan,  rata - rata yang makan siang disini adalah pegawai negeri yang bekerja di komplek kantor pemerintah kota Pariaman disini. Hampir yang datang kesini,  berpakaian seragam pegawai negeri semuanya.
Iseng - iseng aku tanya kepada pemilik kedai,  "apa nama kedai nasi ini, uni"?, kedai nasi Zulfa, katanya.


Aku berfikir lagi, kenapa tidak kedai nasi padang ya namanya?  Mungkin karena kedai nasi terletak di kota pariaman kali ya?. Bahkan, orang sudah tahu bahwa disini rumah makan padang semua. "pikir aku". Hehe


Aku perhatikan,  kedai ini juga mau tutup. Yang punya kedai juga sudah beres - beres mau tutup kedai. Jadi aku putuskan mau balik ke Kota Padang saja dech. Terimakasih atas hidangannya (Kedai Nasi Zulfa)  siang ini. Semoga mudah rizki dan pengunjung semakin rame lagi. (Joyun)
Load disqus comments

0 komentar