10 November 2019

Yuk, Sholat Berjamaah Di Mesjid Raya Sumatera Barat

Mesjid Raya Sumatera Barat
Padang, Minggu (10/11) aku menikmati sholat berjamaah di Mesjid Raya Sumatera Barat. Sebuah Mesjid megah milik Provinsi Sumatera Barat yang terletak di pusat kota Padang.

Sebelumnya aku baru saja balik dari pantai Padang menikmati kelapa muda yang ada di sepanjang jalan samudera kota Padang.


Hampir 2 (dua)  jam aku berada di pantaj,  sambil menikmati indahnya pantai dan sejuknya angin sepoi - sepoi  hingga jam sholat zuhur masuk.

Karena jam sudah menunjukkan jam 12.11 wib,  aku memutuskan untuk sholat zuhur di mesjid Raya Sumbar ini. Sebuah mesjid yang aku pikir cukup megah.

Disamping itu daya tampung jamaah cukup luas juga. Aku tidak dapat memperkirakan berapa jumlah daya tampung mesjid ini. Jika aku perhatian, ribuan jamaah dapat di tampung di Mesjid Raya Sumbar ini.

Biasanya jamaah yang melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid Raya Sumbar, boleh dikatakan hampir seluruh pengunjung yang datang ke Kota Padang. Baik pengunjung dari lokal Sumatera Barat saja. Maupun pengunjung dari luar Sumatera Barat.


Berikut ini adalah potret yang aku ambil ketika aku memasuki dalam mesjid. Aku pastikan,  siapapun yang melakukan sholat berjamaah dalam mesjid ini. Hatinya akan menjadi tenang,  pikirannya menjadi sejuk dan jiwanya menjadi adem.
Bagian Dalam Mesjid Raya Sumatera Barat
Disamping itu parkiran di Mesjid Raya Sumbar ini juga lumayan luas. Aku perkirakan ratusan kendaraan bisa di tampung di mesjid ini. Jadi teman - teman tidak usah kuatir lagi mengenai parkir kendaraan teman - teman.


Demikian cerita kita siang ini,  kebetulan hari ini juga lagi Tour De Singkarak. Aku mau ambil beberapa foto terbaik hasil jepretan aku siang ini. Dan nantinya aku akan publish di blognotes nantinya. (by joyun)
Load disqus comments

0 komentar