Apa Beda Komunikasi By Chat Dengan Bertatap Langsung?

Ilustrasi Gambar: liputan6.com
Pernahkah anda merasakan perbedaan komunikasi melalui chating dengan komunikasi berhadapan langsung?. Tentunya pasti anda merasakan perbedaan, bukan?.

Jika anda melalui komunikasi melalui chat,  ekspresi chat ditandai dengan motion yang dikirim melalui di akhir chat anda.




Berbeda dengan komunikasi langsung atau berhadapan dengan lawan bicara anda. Ending dari komunikasi anda akan terlihat dari mimik wajah lawan bicara anda,  benar bukan?.

Berkomunikasi dengan chating terkadang memang banyak penafsiran dari beberbagai kalangan,  ada yang menyikapi positif dan bahkan ada yang menyikapi negatif. Tergantung bagaimana dengan gaya bahasa yang ditulis oleh lawan bicara anda melalui chattingan.

Berbagai komunikasi chat yang sering dilakukan oleh banyak kalangan saat ini tentunya melalui whatsapp. Karena memang komunikasi melalui whatsapp merupakan media sosial yang lagi tren saat ini.

Gaya bahasa dalam chat perlu anda pahami sebenarnya,  sehingga lawan bicara anda tidak salah paham dengan chat yang sudah anda kirim. Biasakan menggunakan motion diakhir kalimat yang anda ketik,  sehingga orang yang membaca chat anda paham denga apa yang anda maksud,  apakah anda sedang bahagia,  sedang sedih atau anda sedang marah atau kesal.

Aku banyak belajar dari gaya bahasa chat yang masuk melalui layar ponsel aku. Apakah itu gaya bahasa enak ataupun gaya bahasa yang tidak enak. Dan aku pasti tahu dari gaya tulisannya yang masuk.

Aku cendrung memahami saja gaya bahasa yang sudah dikirim melalui chat yang aku terima,  meski aku sebenarnya tahu bahwa makna dari tanpa motion yang dikirim melalui whatsaap, saat chat dikirim lagi tidak nyaman.




Dan aku cenderung menghubungkan dengan komunikasi bertatap langsung, dan akhirnya aku dapat temukan jawaban bahwa gaya bahasa chat,  memiliki makna sama dengan pribadi mereka saat itu. Hehe.

Lagi - lagi aku memahami karakter seseorang seperti itu, namun aku tetap terus berfikir positf. Dan memang aku terus berfikir positif.




Sebuah catatan pembelajaran dari pada aku tentang bagaimana memahami karakter - karakter dari berbagai tungkatan usia. Dan tentunya menjadi pelajaran bagi kita untuk terus berfikir positf.

Demikian tulisan singkat aku pada malam hari ini. Dan semoga kita terus menjadi karakter dan pribadj yang baik. Salam BlogNotes.
Apa Beda Komunikasi By Chat Dengan Bertatap Langsung? Apa Beda Komunikasi By Chat Dengan Bertatap Langsung? Reviewed by BlogNotes on Desember 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.