Language

13 Desember 2019

Batu Sangkar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Indahnya Dengan Rumah Bagonjong


Lokasi Batu Sangkar - Sumbar
Sehari aku di pusat pemerintahan Kabupaten Tanah Datar yaitu di Batu Sangkar, aku benar - menikmati nuansa Ranah Minang.

Hampir di sudut persimpangan jalan menuju kantor pemerintahan aku temui Rumah Gadang (Sebutan untuk Rumah Adat di Minang Kabau). Meski aku tidak bermalam di Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar,  namun di kota ini aku benar - benar menikmati keindahan alam dalam pusat kota.




Batu Sangkar merupakan pusat pemerintahan kabupaten Tanah Datar,  Provinsi Sumatera Barat. Kantor pemerintahan yang berada dalam satu komplek,  agar masyarakat mudah dalam mengurus segala dokumen di lingkungan Kabupaten Tanah Datar.

Jika aku perhatikan disekeliling Kota Batu Sangkar,  Kota kecil ini memang di kelilingi bukit yang sangat indah. Udara sejuk dan alamnya yang masih asri menambah keindahan Kota Batu Sangkar.
Waktu aku di Batu Sangkar tidak bisa lama - lama,  karena aku harus kembali ke Kota Padang. Dan malam ini perjalanan aku lanjutkan ke Tapan,  Kabupaten Pesisir Selatan.




Aku kembali meninggalkan kota Batu Sangkar, dan melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Padang. Selama dalam perjalanan nanti,  aku akan kembali melanjutkan tulisan ini, masih seputar keindahan alam Kabupaten Tanah Datar.

Cukup sekian dulu tulisan aku sore ini. Dan tulisan ini akan kembali aku publish di BlogNotes beberapa jam kemudian. Salam BlogNotes (yullhartono)
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>