Language

12 Desember 2019

Di Universitas Negeri Padang, Aku Mulai Mendalami Ilmu Tentang Teknologi.


Ilustrasi Gambar: lancangkuning.com
Tahun 2007 aku pernah melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Padang (UNP),  sebuah Universitas Negeri yang terletak di Jalan Air Tawar Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Pada saat itu aku menjatuhkan pilihan disalah satu Fakultas Teknik Elektronika,  jurusan Teknik Komputer Jaringan,  atau yang lebih dikenal dengan singkatan TKJ.

Aku bukanlah mahasiswa yang pintar, dan aku juga bukan termasuk mahasiswa yang rajin. Buktinya aku tidak pernah mendapat IPK diatas 3. Dan selalu aku dapatkan IPK di bawah 3. Tetapi aku layak menerima itu,  karena aku sadar bahwa nilai tersebut layak aku terima. Wkwk




Malam ini aku iseng - iseng melintas lagi ke kampus Universitas Negeri Padang yang pernah mengembleng aku bahwa pendidikan itu sangat penting.

Sebenarnya Universitas Negeri Padang (UNP)  bukanlah kampus aku satu - satunya tempat aku menimba ilmu,  masih ada lagi 4 (Empat) kampus lagi. 1 (satu)  Akademi,  2 (dua)  Sekolah Tinggi,  dan 1 (satu) Universitas. Maaf teman -  teman, 4 (empat) nama kampus yang pernah menjadi tempat aku menuntut ilmu tidak aku tampilkan ya,  karena malam ini aku spesifikkan hanya Universitas Negeri Padang (UNP)  saja. Hehe

Saat ini kampus Universitas Negeri Padang (UNP),  kampusnya sudah semakin luas. Dan banyak perubahan dari pada ketika aku menjadi mahasiswa dahulu.




Tempat makan favorit aku ketika itu adalah cafe adam, namanya. Aku tidak tahu lagi,  apakah cafe adam masih ada atau tidak,  aku tidak tahu lagi. Karena lokasi cafe adam yang aku maksud sudah menjadi area parkir kendaraan mahasiswa, tamu maupun dosen.

Pastinya Universitas Negeri Padang saat ini sudah menjadi kampus negeri favorit di Sumatera Barat. Banyak lulusan dari Universitas Negeri Padang (UNP)  ini yang sudah berhasil dalam segala bidang pekerjaan maupun bisnis.

Bagi anda yang pernah menginjakkan kaki di Universitas Negeri Padang (UNP), aku yakin dan percaya anda pasti masih menyimpan cerita tersendiri ketika anda menuntut ilmu disini.

Cerita tentang dosen yang pernah mengajar anda,  cerita saat ngumpul bersama teman - teman. Dan bahkan cerita konyol, saat jam kuliah berlangsung,  anda cabut atau tidak masuk jam kuliah dengan dosen anda. Ayo ngaku,  siapa yang pernah melakukan itu?.  Hehe




Pastinya, apapun kisah dan cerita anda selama menempuh pendidikan di Universitas Negeri Padang (UNP), harapannya dapat menjadi motivasi bagi anda untuk berhasil dalam menggapai cita - cita anda, bukan?.

Bagi anda yang masih menuntut ilmu di Universitas,  Sekolah Tinggi, Institut ataupun di Akademi manapun,  tetaplah fokus dalam menyelesaikan studi anda. Buat kedua orang tua anda bangga,  ketika anda dapat menyelesaikan pendidikan anda dengan predikat nilai terbaik.

Cukup sekian dulu tulisan singkat aku malam ini, tulisan ini aku publish pertama kali hanya di BlogNotes. Salam BlogNotes. (yullhartono)
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>