2 Desember 2019

Es Cendol Simpang Ketaping, Kota Padang, Sumatera Barat

Ada yang pernah mencicipi es cendol yang berasal di Kota Padang?.  Es Cendol yang dapat anda temui di sudut kota Padang mana saja,  jika anda berkunjung ke Kota Padang.

Siang ini aku lebih spesifik membahas Es Cendol (Boeya)  Cabang Patimura,  namun kali ini lokasinya tepatnya di perempatan jalan arah ke Universitas Limau Manis (Unand).




Kenapa aku sampai Es Cendol Boeya?. Suatu pertanyaan yang muncul di pikiran teman - teman kan?.Apakah aku berencana untuk singgah kesini?.  Jawabannya adalah tidak,  Aku tidak ada rencana sedikitpun untuk minum es cendol pada siang ini. Ini hanya kebetulan.
Berawal aku berangkat dari kantor menuju sebuah kantor Internet Service Provider yang ada di kota Padang, PT Media Tekno Nusantara, namanya. Sebuah Internet Service Provider yang melayani koneksi internet untuk kebutuhan kantor atau corporate maupun retail atau internet untuk rumahan. Hehe

Kita lanjut ke topik awal,  lupakan dulu Internet Service Provider. Jika mau berlangganan internet, silahkan saja datang ke kantor Media Tekno Nusantara di Simpang Empat Ketaping Bypass Kota Padang. Wkwk.




Aku bersama teman kantor mencari lokasi sarapan,  menelusuri sepanjang jalan bypass mencari lokasi sarapan,  namun yang kami tidak temukan lagi kedai sarapan, semua kedai sarapan semua sudah tutup. Aku lupa bahwa sekarang sudah menunjukkan jam 11 siang,  wajar saja sudah tutup. "Sarapan itu sampai jam 09.00 wib pagi,  brow. Ini sudah hampir jam 12. Bukan sarapan pagi lagi,  Makan siang namanya". Pikir aku,  haha.

Akhirnya, ketika sampai di persimpangan disekitar simpang empat Ketaping, kami menemukan kedai minuman yang menjual es cendol yang terbuat dari sagu. Karena sagu juga mengandung karbohidrat, aku putuskan saja untuk mampir dan mencoba aneka minuman cendol siang ini.
Ternyata es cendol nya enak brow,  aku nyaris menghabiskan 2 gelas cendol ukuran lumayan besar. Dan berkemungkinan orderan es cendol yang ketiga akan aku pesan juga. Maklum disamping sedikit lapar, aku juga haus. Lumayan, isi perut sebelum makan siang, menjelang siang. Hehe.




Aku sempatkan lagi menulis disela - sela menikmati 2 porsi es cendol yang sudah hampir finish. Aku berbagi info melalui BlogNotes ini,  mungkin teman - teman juga penasaran dengan rasa es cendol boeya. Dan silahkan saja anda datang kesini,  agar anda tidak lagi penasaran. Jika anda nyasar,  anda boleh bertanya sama para pedagang disekitar sini,  mereka pasti tahu kok.

Sekian cerita siang ini bersama BlogNotes,  semoga info ini bermanfaat dan juga berbagi rizki dengan pemilik kedai Es Cendol Boeya. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar