Etika Yang Baik Berawal Dari Kepribadian Yang Baik

Sumber Gambar: wearandcheer.com
Lain padang, lain ilalang. Lain tebing,  lain pula tepian.  Ungkapan ini sering digunakan oleh zaman nenek moyang kita zaman dahulu. Dan betapa pentinganya menjaga tutur kata dan bertatakrama.

Berbeda dengan jaman now,  terkadang tata krama dalam bertutur kata maupun dalam bertingkah laku semua dibuat datar, yang muda tidak lagi menghormati yang tua,  dan yang tua tudak lagi menghargai yang muda. Jika boleh aku katakan bahwa sopan santun sudah mulai krisis.




Tidak semua manusia memiliki karakter yang sama. Sebenarnya lingkungan keluarga dan tempat tinggal sangat berpengaruh kuat untuk kepribadian seseorang.

Aku kadang - kadang sedih melihat beberapa karakter remaja sekarang yang cenderung tidak memperhatikan etika berbicara ataupun etika dalam bertingkah laku. baik dalam pergaulan sehari - hari,  dalam dunia kerja dan bahkan dalam lingkungan pendidikan sering terjadi.

Untuk merubah dari karakter buruk menjadi karakter baik bukanlah perkara yang sulit. Banyak hal yang dapat anda lakukan.  Mulai menghargai orang lain,  memperbanyak melakukan kegiatan sosial. Dan masih banyak lagi hal - hal  positif yang dapat anda lakukan.




Untuk merubah diri, tentunya diri kita sendiri yang dapat merubah. Orang lain hanya dapat memberikan arahan dan masukan. Selama arahan dan masukan yang di sampaikan oleh orang lain baik. Apa salahnya anda mencoba untuk mencoba dan mengikuti arahan baik tersebut.

Hal yang terpenting lagi adalah perkuat agamamu,  perkuat imanmu, perbaiki etikamu menjadi yang terbaik,  dan terus saling menghargai orang lain,  menghargai sesamamu, menghargai orang tuamu,  dan menghargai siapapun juga.




Jika hal yang demikian sudah anda lakukan,  maka etika mu sudah mengarah ke yang lebih baik. Etika yang baik terbentuk dari kepribadian yang baik. Salam BlogNotes.
Etika Yang Baik Berawal Dari Kepribadian Yang Baik Etika Yang Baik Berawal Dari Kepribadian Yang Baik Reviewed by BlogNotes on Desember 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.