Language

10 Desember 2019

Hati - Hati Saat Mengendarai Kendaraan Dari Padang Ke Solok, Provinsi Sumatera Barat

Ilustrasi Gambar: news.koropak.co.id
Bagi anda yang sering bepergian menggunakan jalur darat ke Kota Solok,  Kabupaten Solok,  Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan,  dan bahkan ke Jambi,  Palembang,  Lampung dan Jakarta. Anda pasti akan melewati sebuah jalan bernama Sitinjau Lauik.




Situnjau Lauik adalah sebuah pendakian yang sangat tajam,  sedikit saja anda lengah. Maka nyawa anda adalah taruhannya. Maka berhati - berhatilah ketika anda melewati Sitinjau Lauik yang aku maksud ini.

Jangan pernah anda membawa kendaraan ugal - ugalan untuk lokasi jalan Sitinjau Lauik. Sudah banyak terjadi kecelakaan pada jalan yang aku anggap sangat ekstream sekali.

Beberapa kali kecelakan sering terjadi di pendakian Sitinjau Lauik,  mulai dari roda empat hingga roda dua. Saran aku berhati - hatilah melewati pendakian tersebut.




Mengejar waktu boleh saja anda targetkan,  namun anda juga harus memikirkan keselamatan diri anda dan keselamatan orang - orang yang juga melintasi daerah Sitinjau Lauik. Tetap waspada ya teman - teman.
Ilustrasi Gambar : sumbar.antaranews.com
Dan bagi anda pendatang baru, jangan pernah anda anggap remeh atau sepele dengan pendakian Sitinjau Lauik,  jangan sampai terlena,  karena tinkungan yang lumayan tajam,  jalan juga licin ketika hari hujan membuat anda tidak sadar bahwa anda melewati jalan dan tikungan jalan yang cukup berbahaya.




Sampai tulisan ini aku angkat dalam BlogNotes ini,  tentunya info ini sangat penting bagi anda. Karena beberapa kali kecelakaan sering terjadi di daerah Sitinjau Lauik. Aku tidak mau hal serupa juga terjadi pada anda dan keluarga anda.

Silahkan anda bagikan tulisan singkat aku ini kesiapapun,  dengan berbagi info baik ini,  maka anda juga sudah ikut menyelamatkan nyawa orang lain juga. Salam BlogNotes. (joyun/yull hartono)
Load disqus comments

0 komentar