Keindahan Alam Nagari Tapan, Sumbar, Yang Memukau

Indahnya pegunungan, aliran sungai di Tapan,  Kecamatan Ranah Ampek Hulu,  Kabupaten Pesisir Selatan, begitulah keindahan alam yang aku lihat sepanjang jalan menuju Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) di Nagari Sako.

Untuk sampai ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Hidro,  berangkat dari Pasar Tapan menuju Nagari Sako, Ranah Ampek Hulu. Aku menempuh perjalanan sekitar 1 Jam dengan menggunakan kendaraan roda empat, menempuh perjalanan melewati lokasi perbukitan yang indah dan sejuk.
Hampir sepanjang perjalanan yang aku tempuh melewati jalan yang sudah di aspal dengan bagus. Aku tidak lagi menemukan jalan yang rusak.




Kebetulan jalan yamg aku tempuh adalah jalan menuju sungai penuh kerinci. Dan semua kendaraan yang menuju ke sungai penuh kerinci pasti melewati jalan besar yang aku tempuh tersebut.

Jika aku perhatikan sebelah kanan aku dalam perjalanan tadi pagi adalah sebuah sungai yang lumayan besar,  airnya jernih dan aku lihat ternyata air sungainya tidak begitu dalam. Jika aku perkirakan dalam air sungai kira - kira diatas lutut,  kecuali beberapa lubuk yang menurut aku masih dalam.

Kebetulan tadi siang itu cuaca sangat mendukung sekali,  sehingga aku dapat mengabadikan beberapa view yang lumayan bagus. Pebukitan dan sungai aku lihat langsung dari dalam kendaraan yang aku tumpangi.
Boleh aku katakan bahwa Kecamatan Tapan sebuah kecamatan yang masih asri. Terbukti sepanjang jalan masih berderet perbukitan dan sungai yang terjaga dan terawat.




Ingin rasanya aku kembali lagi ke Kecamatan Tapan ini,  namun waktu aku sangat terbatas,  kecuali ada dinas dari kantor saja. semoga next aku kembali kesini. Dan aku pastikan beberapa view daerah sini akan membanjiri beberapa tulisan lagi dalam BlogNotes.

Demikian sekilas info tentang Kecamatan Tapan,  Kabupaten Pesisir Selatan. Bagi anda putra dan putri daerah Tapan, baik dari Balai Ampek Basa dan Ranah Ampek Hulu , terus jaga kelestarian alam, Tapan,  Kabupaten Pesisir Selatan. Salam BlogNotes.
Keindahan Alam Nagari Tapan, Sumbar, Yang Memukau Keindahan Alam Nagari Tapan, Sumbar,  Yang Memukau Reviewed by BlogNotes on December 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.