Keindahan Alam Sepanjang Jalan Lintas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar

Bagi anda yang pernah melewati jalan lintas di Kabupaten Pesisir Selatan,  Provinsi Sumatera Barat. Tentunya anda sudah biasa menikmati keindahan alam sepanjang jalan anda.

Baik perjalanan anda dari Kota Padang menuju Kota Sungai Penuh,  maupun menuju ke Bengkulu. Dan tentunya anda sudah biasa bukan?.




Bagaimana dengan anda yang baru pertama kali menempuh perjalanan menuju Kabupaten Pesisir Selatan,  seperti ke Kawasan Wisata Mandeh, Pantai Carocok, jembatan akar,  pulau Cubadak dan masih banyak lagi lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak dapat aku sebutkan satu per satu namanya. Anda akan tahu sendiri, ketika anda sudah sampai di Kabupaten Pesisir Selatan. Buruan berangkat, "bercanda" hehe.

Atau bahkan anda pertama kali melewati jalan lintas menuju Kota Sungai Penuh atau bahkan ketika anda menuju Kota Bengkulu. Apakah yang anda bayangkan ketika melewati setiap perbukitan, pantai dan bahkan sungai - sungai yang begitu indahnya.
Ketika anda berangkat dari Kota Padang saja, anda sudah menemukan pantai yang sangat indah di sepanjang Pantai Bungus.

Lalu selepas anda memasuki perbatasan antara Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan,  anda akan melewati pemandangan alam dari ketinggian bukit. Keindahan alam disekitar anda,  dan indahnya pantai dapat anda nikmati dari perbukitan tersebut.




Dan ketika anda memasuki Kota Painan,  beberapa wisata pantai dan wisata alam ke Puncak Langkisau. Disana anda dapat menikmati keindahan pantai dari Bukit Langkisau,  sambil bermain paralayang yang akan di pandu oleh ahlinya.

Pastinya sepanjang jalan anda akan menikmati keindahan alam yang begitu membuat anda menikmati perjalanan dengan suka cita dengan perasaan yang bahagia.

Aku sudah beberapa kali menempuh perjalanan ke Kabupaten Pesisir Selatan,  namun malam ini hatiku jadi tergerak menulis tentang keindahan alam yang ada disini. Biasanya tidak pernah lho,  brow.. Hehe
Menikmati perjalanan aku menuju Kota Padang,  aku sempatkan lagi menulis dengan tulisan apa adanya. Dan pastinya, anda juga merasakan bahwa apa yang aku sampaikan, juga sama dengan apa yang anda rasakan.

Sampai tulisan ini aku selesaikan,  rencana aku akan singgah di perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan untuk menikmati secangkir kopi disana. Cocoklah,  cuaca cukup bagus kok malam ini. Meski sekarang sudah menunjukkan jam 22.51 Wib.




Bisa saja nanti,  potret suasana dan sejuknya malam di perbatasan,  aku lanjutkan menulis dalam perjalan ke Padang Nanti. Pastinya kita lihat nanti saja teman - teman,  Hehe.

Sekian dulu perjalanan BlogNotes malam ini,  dan semoga anda bahagia dengan tulisan aku yang sangat sederhana ini. Salam BlogNotes. ( yullhartono)
Keindahan Alam Sepanjang Jalan Lintas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar Keindahan Alam Sepanjang Jalan Lintas,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar Reviewed by BlogNotes on Desember 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.