Keindahan Pantai Gondariah Dan Aneka Kuliner, Kota Pariaman, Sumbar

Kota Pariaman memang terkenal dengan keindahan Pantainya. Hampir sepanjang tahun Pesta Pantai selalu ada di Kota Pariaman. Sehingga Kota Pariaman dikenal dengan Kota Tabuik.

Aku termasuk pecinta dan pengagum pantai,  ketika akupun lagi lelah sepulang bekerjapun pantai adalah salah satu tempat tujuan untuk mencari udara segar. Dan memang saat ini aku kebetulan tinggal dekat di pesisir pantai. Salah satu Pantai Di Kota Padang. Hehe




Kita kembali lagi ke Pantai Gondariah. Sebuah pantai yang terletak di Pusat Kota Pariaman. Anda dapat menikmati keindahan pantai dan sejuknya angin pantai. Dan Anda juga dapat menikmat sunset dikala sore.

Di sekitar Pantai Gondariah anda juga dapat menikmati aneka kuliner,  ada gulai ikan karang,  Sala Lauak, Gulai Jariang (Jengkol) dan lain - lain sebagainya.

Anda pernah mendengar nasi sek?.  Bagi anda yang pernah berkunjung ke Pantai Pariaman,  anda pasti pernah mendengar nasi sek dan bahkan anda mungkin pernah menikmatinya.
Apa itu nasi sek?.  Anda janga berfikir negatif dulu. Hehe.

Nasi sek singkatan dari Nasi Sebungkus Kenyang. Semangkok nasi yang di bungkus dengan daun pisang,  lalu nasi bungkus tersebut akan di taruh di sebuah mangkok.

Di Pantai Pariaman nasi tidak di taruh di mangkok nasi,  namun di mangkok nasi anda akan temukan beberapa bungkus daun pisang yang berupa limas. Nah,  isi dalam bungkus pisang itu adalah nasi. Jadi anda tinggal menikmati saja dengan lauk pauk yang sudah disediakan oleh yang punya rumah makan.




Setelah anda menikmati makan siang,  anda juga dapat menikmati perjalanan laut ke pulau angso duo dengan menggunakan kapal kecil yang sudah berjejer di sepanjang sungai kecil,  jadi anda dapat menyewa kapal - kapal tersebut untuk menikmati perjalaan laut anda.
Untuk tarif kapal saat ini aku tidak begitu ingat lagi,  sekitar tahun 2017 aku pernah ke Pulau Angso Duo, ketika itu sekitar 50 rb per kepala. Dan tentunya anda masih bisa nego lagi,  jika anda sewanya per kapal.

Deretan kapal - kapal dalam artikel ini aku jepret dari atas jembatan saat menuju ke sebuah Desa Naras, Kota Pariaman. Terlihat indah bukan?.  Anda pasti penasaran mau berkunjung juga ke Pantai Gondariah bukan?. Yuk kesini!




Jika anda dari Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1 jam an, baik menggunakan sepeda motor maupun dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Perjalanan aku hari masih jauh teman - teman,  aku cukupkan dulu artikel aku pada siang ini. Nanti aku akan realese lagi dengan topik berbeda. Terus ikuti berbagai feature tulisan dari BlogNotes. Selamat beraktivitas buat anda semua. Salam BlogNotes.
Keindahan Pantai Gondariah Dan Aneka Kuliner, Kota Pariaman, Sumbar Keindahan Pantai Gondariah Dan Aneka Kuliner, Kota Pariaman,  Sumbar Reviewed by Info on Desember 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.