Language

29 Desember 2019

Ketika Anda Stres, Kemana Anda Habiskan Waktumu?

Ilustrasi Gambar: lampung.co
Pernahkah anda merasakan stres,  sehingga anda menghabiskan waktumu ketempat favoritmu untuk menghilangkan stres yang anda alami?. Anda jawab sendiri, tanpa aku harus mengetahuinya.

Banyak orang yang tidak bisa mengendalikan stres yang sedang dialaminya,  namun tingkat stres yamg tinggi tentunya anda membutuhkan teman curhat untuk berbagi.

Bagaimana jika teman curhat anda tidak ada?. Tentunya anda akan mencari suatu tempat yang tenang untuk menyendiri, agar solusi dapat anda dapatkan.




Beberapa tempat yang cocok untuk meringankan stres yang sedang anda alami adalah sebuah mesjid,  namun ketika sudah larut malam, mana ada lagi mesjid atau mushalla yang buka?.

Aku pernah merasakan stres yang anda rasakan,  dan aku biasanya memilih pantai sebagai tempat favoritku. Anda bisa berteriak sekeras - kerasnya,  tanpa ada orang lain yang mendengarkannya.

Habiskan semua lelahmu disana,  sampai anda benar - benar tidak bertenaga lagi. Setelah itu anda kembali lagi kerumah untuk istirahat. Dan anda bawa tidur beberapa jam saja.

Ketika anda terbangun lagi di jam tidurmu,  anda coba bawa sholat tahajud jika anda sudah sholat isya. Dan jika anda belum sholat isya,  anda bawa sholat isya dulu,  lalu anda lanjutkan sholat tahajud.

Biasanya jika sudah tengah malam,  biasanya sudah sunyi. Anda dapat fokus melaksanakan sholat tahajud. Inshaallah jiwa anda akan tenang.

Memang ketika anda stres,  mata anda tidak akan bisa diajak kompromi untuk ridur. Dan itu menurut aku suatu hal yamg biasa. Namun anda harus tetap dapat mengonrol diri. Jangan sampai stres yang sedang anda alami, mempengaruhi jiwa anda.




Dan jika anda memiliki teman yang dapat anda ajak mengobrol, ya tidak apa - apa. Bagaimana dengan teman ngobrol anda,  tidak peduli dengan anda?. Jika ini yang terjadi, aku tidak dapat berkata apa - apa.

Biasanya ketika stres anda sudah mulai memuncak, anda pasti tidak dapat mengontrol emosi. Maka anda harus dapat mengontrolnya. Jangan sampai diri anda yang di kendalikan oleh stes anda.

Ini adalah BlogNotes,  banyak strategi yang dapat anda lakukan. Namun pesan aku, tetap kontrol emosional. Stabilkan jiwa dan stabilkan hati. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>