Menikmati Indahnya Alam Di Muaro Padang

Anda pernah mendengar Muaro Padang?. Bagi anda yang pernah berkunjung ke Kota Padang,  tentunya muaro Padang tidaklah asing lagi di telinga anda bukan?.

Muaro Padang merupakan bahasa Minang,  dan jika di terjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi Muara Padang. Jadi Muaro sama dengan Muara. Karena Muaro Padang adalah nama daerah,  maka aku akan tetap menulis pada tulisan berikutnya dengan tidak merubah nama.




Muaro Padang terletak di sepanjang bangunan bersejarah peninggalan Belanda. Jika anda pernah berkunjung makan pisang bakar atau jagung bakat di jembatan sitinurbaya maka anda akan melihat indahnya Muaro Padang dari atas jembatan sitinurbaya tersebut.
Ketika anda berdiri di sepanjang Muaro Padang,  lalu anda melihat ke sebuah bukit yang indah,  berdiri bangunan kokoh disetiap tingkatan bukit, bukit tersebut bernama gunung padang.
Dari Muaro Padang banyak view indah yang dapat anda temui. Anda tinggal siapkan camera untuk mengambil potret gambar yang bagus dari view yang anda lihat.

Kapal penumpang dan kapal nelayan juga banyak anda temukan di sepanjang Muaro Padang. Kapal berlabuh hanya kapal yang berukuran kecil saja. Kapal - kapal yang berukuran besar tidak dapat berlabuh disini. Karena pasang naik dan pasang surut di sepanjang muaro padang tidak dapat di prediksi. Jika pasang naik kapal dapat berlabuh dan berlayar,  namun jika pasang turun maka kapal tidak lagi dapat berlabuh maupun berlayar.




Beberapa foto diatas tersbut aku abadikan dari sebuah camera ponsel aku. Potret dari gambar yang aku ambil didepan Bank Mandiri Muaro. Semoga anda dapat membayangkan bagaimana indahnya sebuah muara yang diapit sebuah bukit yang indah.
Jika anda berkunjung ke Kota Padang,  anda sempatkan mampir ke Muaro Padang. Dan hanya disini anda dapat jumpai bangunan bersejarah peninggalan zaman penjajahan Belanda. Dan sampai saat ini bangunan tua zaman penjajahan belanda masih ada.




Aku cukupkan sekian dulu tulisan singkat aku siang ini. Karena aku harus menyelesaikan progress aku hari ini. Tulisan ini akan aku publish sore nanti, dan hanya ada di BlogNotes.
Menikmati Indahnya Alam Di Muaro Padang Menikmati Indahnya Alam Di Muaro Padang Reviewed by BlogNotes on Desember 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.