Menikmati Keindahan Alam Persawahan Di Sebuah Desa

Udara yang sehat adalah udara yang masih terjaga dari pencemaran udara. Baik pencemaran udara karena ulah tangan manusia maupun pencemaran udara akibat bencana alam.

Namun pada hakikatnya pencemaran udara biasa terjadi karena akibat ulah tangan manusia juga dari orang - orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga kelesterian alam dan ekosistim alam itu sendiri menjadi rusak.




Pada tulisan singkat aku siang ini tentunya aku akan berbagi info tentang keindahan alam persawahan yang pernah aku lewati ketika mengunjungi beberapa desa yang ada di Kota Pariaman. Dan untuk lokasi persawahan ini aku kurang tahu pasti masuk desa apa?.  Pastinya masih termasuk Desa Kota Pariaman kok,  hehe. Anda penasaran?. Cari tahu sendiri. Hehe
Sebuah area persawahan yang menurut aku sangat indah. Udara nan senjuk membuat aku ingin kembali melewati daerah ini. Karena Kost aku terletak di Kota Padang,  dan menuju lokasi yang aku maksud lumayan jauh,  jika aku melakukan perjalanan dengan mobil atau motor. Estimasi perjalanan dari Kota Padang ke Kota Pariaman,  sekitar 2 Jam.




Udaranya sangat sejuk ketika itu,  ditambah lagi langit yang cerah,  masyarakatnya yang elok dan pemandangan yang begitu indah. Sehingga oksigen di paru - paruku terus berganti silih berganti sambil menghirup udara segar sambil menikmati perjalan.

Aku berfikir disaat itu,  "enaklah ya tinggal didaerah ini, udara sejuk,  dan pemandangan alamnya juga indah". Kataku dalam hati.

Meski menempuh area persawahan milik penduduk sekitar, hampir seluruh jalan sudah bagus semua. Jalan dengan aspal dengan pondasi betonnya,  suara air dari sungai - sungai kecil,  dan kicauan burung - burung kecil di perpohonan, membuat hati sejuk, dan pikiran tenang dikala itu.




Aku hanya penikmat keindahan alam,  namun aku senang jika anda terus menjaga alam dari orang - orang yang tidak bertanggungjawab,  terus jaga alam kita,  alam untuk anak - anak cucu kita dan terus jaga alam Indonesia,  agar terus indah dan memukau di mata dunia.
Aku menulis ini ketika dalam waktu senggang saja disebuah ruangan kerjaku,  karena aku sedang istirahat aku akan selesai kan tulisan ini sampai akhinya nanti aku publish dalam BlogNotes sederhanaku.




Anda akan melanjutkan lagi tulisan - tulisan aku tentang keindahan Alam Minang Kabau dengan feature yang berbeda,  dan tempat juga berbeda .

Dan tentunya setiap perjalanan aku menempuhi setiap kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat. aku hanya publish di BlogNotes. Salam (yullhartono.com)
Menikmati Keindahan Alam Persawahan Di Sebuah Desa Menikmati Keindahan Alam Persawahan Di Sebuah Desa Reviewed by BlogNotes on Desember 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.