4 Desember 2019

Menikmati Sejuknya Udara Di Hutan Lindung, Air Sirah, Kabupaten Solok.

Sebuah hutan lindung, Air Sirah,  kabupaten solok sejenak aku menunaikan Sholat Zuhur terlebih dahulu disini.

Ada sebuah mushalla yang berdiri kokoh disebelah Rumah Makan Mintuo. Sejuknya udara dan dinginnya air pegunungan yang mengalir tanpa henti, aku selesaikan ibadah sholat zuhur aku dengan khusyuk.

Aku pandangi hutan lebat di belakang mushalla. Begitu indahnya panorama hutan membuat hati ini semakin sejuk memandangnya.




Kucoba menatapi ke depan mushalla,  lalu lalang kendaraan roda empat dan roda dua datang dan pergi silih berganti.

Aku berfikir disaat itu. Begitu juga dengan kehidupan masa sekarang. Tentunya akan datang dan pergi silih berganti. Yang muda semakin tua,  dan tua akan neminggalkan dunia.

Aku rangkai tulisan kalimat demi kalimat di dalam sebuah mushalla yang  begitu adem. Sebuah mushalla yang biasa di kunjungi oleh para pengendara yang akan melaksanakan ibadah sholat lima waktu maupun para pengemudi yang membutuhkan istirahat disaat lelah menghampiri.
Diluar aku lihat lagi hujan gerimis. Gerimis hujan yang sedang membasahi ibu pertiwi dikala sinar matahari bersembuyi di tutupin awan putih. Aku tidak lagi mendengar suara orang yang tadinya lagi berada di mushalla, yang aku dengar hanya suara kendaraan yang datang silih berganti di jalan utama Solok menuju kota padang.




Sebentar lagi aku akan akhiri cerita indahnya alam air sirah Kabupaten Solok ini,  karena aku harus kembali ke menempuh perjalanan sekitar 1 jam lagi menempuhi hutan lindung,  sepanjamg perjalanan aku ke kota padang.

Sekian dulu feature cerita tentang air sirah yang berlokasi di kawasan hutan lindung antara jalan Solok - Padang. Jika anda penasaran dengan lokasi keindahan alam yang aku ceritakan dalam BlogNotes ini. Kapan anda menempuhi perjalanan Padang - Solok,  maka anda akan menjumpai tempat yang aku maksud. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar