Mobil Toyota Buaya Masih Eksis Di Lubuk Alung, Sumbar

Sebuah mobil Toyota Buaya atau dikenal juga Mobil DA merupakan mobil tahun pembuatan tahun 1960 an, ternyata masih eksis di mengangkut batu dan pasir sungai di salah satu sungai Batang Anai yang ada di Lubuk Alung.

Mobil yang menurut aku seperti buaya yang ketika kap mobil dibuka, merupakan mobil super kuat untuk mengangkut batu ataupun pasir dalam kapasitas besar.




Mobil yang dapat lewat disegala medan ini, termasuk mobil yang tangguh. Disamping mobilnya besar dan tinggi,  mobil ini dapat dengan mudah memasuki sungai ketika memuat batu maupun pasir tanpa ada kendala.

Hari ini disebuah sungai yang ada di Koto Buruak, Singguling, Kecamatan Lubuk Alung. Aku bersama rekan kerja melewati daerah ini,  dan tanpa sengaja aku melihat deretan Mobil Toyota Buaya atau dikenal dengan Mobil dA berdiri berjejeran di sepanjang jalan dekat sungai Batang Anai.

Aku sebanarnya penasaran juga dengan Mobil Toyota Buaya atau DA ini,  namun karena aku ada keperluan mendesak,  aku tidak bisa mampir atau singgah sejenak melihat mobil Toyota Buaya yang aku maksud.
Dari kejauhan aku hanya dapat mengambil beberapa foto yang aku jepret dari camera ponsel yang aku punya. Meski tidak terlalu bersih, maklum aku mengambilnya dari dalam mobil juga. Hehe

Dan aku juga sempat mengambil beberapa foto sungai yang ada disepanjang perjalanan aku menuju ke sebuah Kantor Nagari Lubuk Alung. Dan tentunya ini adalah sebuah perjalanan yang mengasyikkan bagi aku.




Ini akan menjadi catatan perjalanan aku di BlogNotes malam ini,  dan tentunya ketika anda melihat mobil Toyota Buaya atau Mobil DA, anda dapat membayangkan bagaimana rasanya mengendarai mobil ini,  atau bahkan merasakan saat anda berada di dalamnya.

Mungkin suatu pengalaman unik bagiku nantinya,  ketika sewaktu - waktu aku mencoba mengendarai Mobil Toyota Buaya atau Toyota DA ini suatu saat nanti.

Demikian sekilas info tentang Mobil Toyota Buaya atau Mobil Toyota DA keluaran tahun 1960 an. Pastinya mobil ini jauh lebih tua dari umurku,  namun mobil ini masih eksis lho. Salam BlogNotes.
Mobil Toyota Buaya Masih Eksis Di Lubuk Alung, Sumbar Mobil Toyota Buaya Masih Eksis Di Lubuk Alung,  Sumbar Reviewed by Info on Desember 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

BlogNotes

Diberdayakan oleh Blogger.