Padang IORA, Sebuah Monumen Pantai Padang, Sumbar

Deburan ombak dari pantai kota Padang yang begitu indah,  dinginnya angin malam yang sudah menusuk tulang,  dan jam sudah menunjukkan (01.26). Aku masih berada disini bersama derunya hempasan ombak di pasir pantai dan hembusan angin sepoi - sepoi dari arah lautan lepas.

Aku sudah lama duduk disini, hampir sejam lebih, tanpa sengaja aku memperhatikan dibelakang sebuah kursi plastik yang aku duduki saat menikmati pisang bakar.  Sebuah kata dengan huruf kapital besar "Padang".




Aku perhatikan satu - satu persatu, sambil menghadap ke arah pantai. Pertama yang aku lihat adalah sebuah logo daerah kota padang, dengan brand Padang Kota tercinta. Dan dilanjutkan serangkai kata "Padang". Sebelahnya lagi ada logo besar bertuliskan "The Gate Way Of Indian Ocean RIM Association (IORA). Lalu sebuah logo dari sebuah Bank Negara Indonesia (BNI).

Disini juga ada sebuah menara yang berdiri kokoh bertuliskan beberapa negara,  ada Negara Malaysia, Oman, Kenya, Seychelles, Afrika Selatan, Iran, Thailand, Yaman, Sri Lanka, Bangladesh,  Madagaskar, Mauritius,  Mozambique, Uni Emirat Arab,  Australia, Mozambique, Tanzania, India, Comoros,  Dan Singapura. Dari daftar negara yang ada pada menara tersebut tertera juga dengan tulisan Kilometer (KM) lengkap dengan penunjuk arah. Lalu dipuncak menara tersebut ada logo Kota Padang dan Logo IORA.

Aku ingat persis monumen dan menara Padang IORA ini dibangun setelah peristiwa gempa bumi di Sumatera Barat pada (30/09/09) 7,9 SR. Sepertinya monumen dan menara ini memiliki sejarah yang sangat bernilai tinggi.
Jika anda pernah berkunjung ke Kota Padang,  anda pasti pernah singgah ke Monumen dan Menara Padang IORA. Namun aku pastikan,  anda tidak sempat membaca arah mata angin masing - masing negara yang ada pada menara tersebut. Hehe

Bayangkan saja, ditengah malam yang sunyi, aku harus melihat dengan sangat dekat, negara - negara apa saja yang ada pada menara tersebut. Seperti yang sudah aku tulis diatas, semua negara - negara yang ada pada menara IORA sudah aku tuliskan dengan lengkap.




Jika anda penasaran dengan Padang IORA dengan menaranya,  anda dapat melihatnya langsung di Pantai Kota Padang.  Sekali anda datang kesini,  aku pastikan anda betah dan ketagihan ingin balik kembali. Sesuai dengan Brand Kota Padang,  Kota Padang Kota Tercinta.

Cukup sekian dulu tulisan singkat aku dimalam yang hanya ditemani hembusan angin dan deburan pantai padang. Ikuti terus BlogNotes ini ya. Salam BlogNotes.
Padang IORA, Sebuah Monumen Pantai Padang, Sumbar Padang IORA,  Sebuah Monumen Pantai Padang,  Sumbar Reviewed by Info on Desember 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.