Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Sako Akan Beroperasi Di Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar

Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) Sako,  sebuah pembangkit dari energi air,  akan beroperasi awal tahun 2020 memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat Kecamatan Tapan hingga Kecamatan Balai Selasa, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebuah pembangkit listrik yang di design oleh PT Abipraya merupakan sebuah perusahaan kontruksi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan oleh PLN UP3 Padang (PLN Area Padang), PT PLN (Persero)  Unit Wilayah Sumatera Barat.




Sebuah Pembangkit Tenaga Listrik berkapasitas 6 Mega Watt (MW) akan memenuhi pasokan listrik untuk masyarakat sekitar Kecamatan Tapan hingga Kecamatan Balai Selasa, Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan harapan nantinya,  masyarakat dapat menikmati penerangan listrik tanpa ada lagi pemadaman bergilir.
Namun masyarakat juga harus berfikir positif,  jika adapun pemadaman bergilir,  itu dilakukan dalam rangka maintanance atau perawatan perangkat - perangkat penunjang distribusi listrik yang harus di ganti karena sudah cukup umur. Diharapkan masyarakat sekitar tetap berfikir positif ya teman - teman.




Lokasi pembangkit listrik yang terletak di Nagari Sako,  Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan. Akan memenuhi pasokan listrik untuk masyarakat nantinya.
Pembangkit yang sudah siap beroperasi berdiri megah di antara perbukitan dan sungai,  di Nagari Sako adalah milik PT Abipraya (BUMN). "Info yang aku dapat dari masyarakat sekitar saat aku menikmati secangkir kopi di sebuah warung yang ada di sekitar Pasar Tapan".

Aku bersama rekan sekantor (ICON+), Hendri Hariadi (Manajer Kantor Perwakilan Padang), kami menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro di Nagari Sako (13/12) dalam rangka mensolusikan komunikasi data untuk kelancaran operasi pembangkit kedepannya.
ICON+ yang merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero)  yang bergerak di bidang Komunikasi dan Integrasi data dengan media fiber optic,  memastikan kebutuhan integrasi data dan Radio komunikasi untuk PLTM Sako dapat di penuhi dalam waktu dekat.




Diharapkan dengan adanya sinergi antara PLTM Sago dengan PLN Unit Wilayah Sumatera Barat, pasokan listrik untuk masyarakat Kecamatan Tapan hingga Kecamatan Balai Selasa terus tercukupi.

Demikian tulisan singkat aku malam ini,  sebuah catatan perjalanan aku pada sebuah blog pribadi aku nantinya hanya di BlogNotes. Semoga tulisan aku ini bermanfaat bagi anda semua. Salam BlogNotes (yullhartono)
Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Sako Akan Beroperasi Di Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Sako Akan Beroperasi Di Tapan,  Kabupaten Pesisir Selatan,  Sumbar Reviewed by Info on Desember 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.