Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Terletak Di Kabupaten Padang Pariaman

Sebuah kampus Politeknik Pelayaran Sumatera Barat berdiri megah di Jalan Syeh Burhanuddin No.1, Korong Tiram,  Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis,  Kabupaten Padang Pariaman,  Sumbar,  merupakan sebuah perguruan tinggi negeri khusus mahasiswa yang mendalami tentang kelautan.

Aku sudah beberapa kali melewati jalan Syeh Burhanuddin,  namun baru hari ini aku ada kesempatan untuk mempublish tentang Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.




Aku berangkat dari Kota Padang menuju Kota Pariaman,  kebetulan melewati jalan sepanjang Pantai Ketaping, dan di penghujung jalan ada tikungan,  mentok dengan beberapa gedung megah berjejer dalam satu kawasan,  itulah dia Poltekpel Sumbar atau Politeknik Pelayaran Sumbar.
Aku tidak masuk kedalam area gedung Politeknik Pelayaran Sumbar,  namun aku hanya melewati saja. Sehingga aku tergerak untuk mengkoleksi lagi perjalanan aku hari ini, sebuah perguruan tinggi negeri bidang studi tentang kelautan.

Untuk lokasi kampus menurut aku sudah cocok sekali,  sebuah perguruan tinggi kelautan memang seharusnya terletak dekat dengan pantai juga. Jadi ketika ada pengenalan atau praktek tentang laut,  jadi lebih mudah bagi mahasiswanya untuk mengenal dan praktek tentang kelautan. Semoga pemikiran anda juga sama dengan aku. Hehe




Untuk daya tampung mahasiswa aku tidak dapat memprediksi berapa daya tampung kampus politeknik Pelayaran Sumbar,  kuatir salah hitung. Hehe

Dan untuk lokasi parkir menurut cukup luas, jadi bagi mahasiswa ataupun tamu yang datang berkunjung ke Kampus Politeknik Pelayaran Sumbar tidak usah kuatir lagi. Karena pihak kampus sudah menyediakan area parkir untuk tamunya.

Pintu masuk utama juga dijaga oleh security,  jadi anda tidak dapat masuk begitu saja tanpa melapor terlebih dahulu ke penjaga posko yang terletak di gerbang utama. Ini tentunya untuk menjaga keamanan kampus dari orang - orang yang tidak dikenal memasuki area kampus Politekni Pelayaran Sumbar.
Diluar kampus aku perhatikan juga banyak tersedia kost - kost san bagi mahasiswa yang datang dari luar kota. Pastinya untuk sewa kost di sekitar sini tidaklah mahal. Sebenarnya aku juga tidak tahu berapa sebenarnya tarif kost di sekitar kampus Politeknik Pelayaran Sumbar. Jika anda penasaran, anda boleh coba tanya sama yang punya kost. Hehe




Aku menulis artikel singkat ini sepanjang jalan aku menuju Kota Pariaman,  aku sempatkan menulis sambil mengisi waktu luang saja. Salam BlogNotes.
Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Terletak Di Kabupaten Padang Pariaman Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Terletak Di Kabupaten Padang Pariaman Reviewed by BlogNotes on Desember 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.