Tahun 2020, Fiber Optic ICON+ Sebagai Solusi Untuk Integrasi Data Seluruh OPD, Pemerintahan Kabupaten Dan Kota Yang Ada Di Sumatera Barat.


Disebuah Warung Soto kudus yang terletak di dekat kantor ICON+  Perwakilan Padang,  aku sempatkan menulis sebuah tulisan yang cukup sederhana di penghujung tahun 2019.

Sebentar lagi kita sama - sama akan memasuki tahun 2020, dan tentunya kita sama - sama mengemban amanat yang berat untuk memajukan negeri ini.




Aku yang saat ini mengabdikan diri disebuah perusahaan milik PT PLN (Persero), PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) kantor perwakilan Padang,  terus berfikir keras untuk meng integrasikan seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Kebutuhan tentang integrasi data untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan antar OPD merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat di hindari oleh masing - masing, kabputen dan kota.

Untuk itu kabupaten dan kota terus berjuang dan berusaha untuk memaksimalkan integrasi data yang dibutuhkan dari sistem yang sudah dibangun jauh - jauh hari.

Kesulitan kabupaten dan kota yang ada saat ini adalah pembangunan infrastruktur Fiber Optic yang cukup besar investasinya,  akhirnya beberapa kabupaten memilih beberapa Provider penyedia jasa internet atau yang lebih dikenal ISP menjadi pilihan saat ini.




Struktur daerah beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera masih tergolong luas, dan masih banyak perbukitan tidak memungkinkan menggunakan radiolink ataupun menggunakan satelit,  akhirnya memilih fiber optic menjadi solusi integrasi data kedepannya.

ICON+ merupakan salah satu penyedia jaringan fiber optic terbesar di Indonesia adalah solusi bagi kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat. Anda dapat menggandeng ICON+ sebagai solusi integarasi data saat ini.

Saat ini tanggungjawab integrasi data tersebut di bawah kendali Dinas Komunikasi Dan Informatika pada masing - masing Kabupaten Kota. Tentunya ini tugas yang sangat berat bagi dinas tersebut untuk melakukan integrasi seluruh OPD mereka.

Saat tulisan ini aku publish di sebuah BlogNotes milik seseorang yang peduli infrastruktur Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat,  dan juga merupakan seorang pegawai ICON+ yang peduli dengan pembangunan untuk kebutuhan integrasi data seluruh OPD pada tahun 2020 ini.




Provider manapun pilihan pada masing - masing Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat saat ini, tentunya itu sudah pilihan terbaik. Dan semoga Provinsi Sumatera Barat menjadi provinsi terintegrasi data dengan maksimal,  dan pelayanan terhadap semua kalangan masyarakat dapat integasikan dengan sistem layanan terpadu.

Aku cukupkan sekian dulu artikel singkat aku pada pagi ini,  karena aku harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang harus aku selesaikan tahun ini. Ikuti terus update terbaru BlogNotes. Salam BlogNotes.
Tahun 2020, Fiber Optic ICON+ Sebagai Solusi Untuk Integrasi Data Seluruh OPD, Pemerintahan Kabupaten Dan Kota Yang Ada Di Sumatera Barat. Tahun 2020, Fiber Optic ICON+ Sebagai Solusi Untuk Integrasi Data Seluruh OPD, Pemerintahan Kabupaten Dan Kota Yang Ada Di Sumatera Barat. Reviewed by Info on Desember 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.