3 Desember 2019

Tetap Selalu Menjadi Pegawai Low Profil, Leadership Dan Rendah Hati.

Ilustrasi Gambar: karyaone.co.id
Anda pernah merasakan ketidak cocokan dengan rekan kerja anda bukan?.  Ketidak cocokan kadang - kadang bersumber dari segala lini.

Oleh karena itu anda harus menyikapi dengan dewasa,  yang namanya dunia kerja, memang seperti itu. Ada suka, ada duka, oleh karena itu anda sikapi saja dengan bijaksana.




Apakah anda saat ini bekerja pada sebuah perusahaan? Apakah anda bekerja pada perusahaan skala besar atau perusahaan skala kecil?. Pastinya anda nikmati saja pekerjaan anda sekarang dengan niat mencari nafkah karena Allah dan demi keluarga anda.

Bagi anda fresh graduate atau baru tamat sekolah atau baru tamat dari perguruan tinggi. Anda pasti akan berencana untuk melamar pekerjaan pada perusahaan favorit anda. Dan tentunya anda akan melewati beberapa tahap test.

Mulai dari memasukkan surat lamaran, kemudian psikotest,  wawancara dan test kesehatan. Dan anda harus melewati tahap - tahap tersebut diatas. Jika anda sudah berhasil melewati itu semua, berarti anda sudah lulus dan anda akan diterima bekerja pada perusahaan favorit yang anda lamar tersebut.




Saatnya anda akan di panggil oleh SDM  untuk mulai bekerja. Dan saatnya anda akan bergabung dengan keluarga besar baru yang beraneka ragam karakter. Apakah anda sudah siap?. Jika anda sudah siap bergabung dengan keluarga besar baru, saran aku anda harus dapat menyesuaikan diri dengan linkungan kerja baru anda.

Disaat hari pertama anda bekerja,  tentunya anda akan menemukan berbagai karakter teman - teman baru anda. Aku tidak dapat menyebutkan karakter seperti apa?.  Pastinya anda rasakan saja, apa yang anda rasakan saat ini. Menarik bukan,  tulisan aku sore ini?.  Wkwk

Satu, dua, tiga tahun hingga puluhan tahun, anda telah melewati masa - masa kerja anda. Cara dan pola pikir andapun akan berbeda saat anda pertama kali mulai bekerja. Dan perlahan - lahan anda akan menemui perilaku baik maupun perilaku buruk teman - teman anda. Dan harapan aku adalah anda yang membaca tulisan singkat aku ini,  tetaplah menjadi pegawai yang low profil dan pegawai yang rendah hati ya. Hehe




Pegawai yang selalu menjunjung kebersamaan, saling menghargai,  leadership, saling mensupport, dan tidak saling menjatuhkan demi mengejar karir maupun jabatan. Dan anda peganglah prinsip hidup seperti itu.

Cukup sekian cerita singkat aku pada sore ini,  semoga bermanfaat. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar