Language

5 Januari 2020

Alhamdulillah, Hari Ini Warga Jakarta Sudah Bersih - Bersih, Semoga Jakarta Tidak Banjir Lagi

Ilustrasi Gambar : inilahkoran.com
Beberapa hari hujan lebat yang terjadi di Jakarta dan Bogor mengakibatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya banjir dimana - dimana. Genangan air hampir di sepanjang jalan raya, fasilitas umum dan pemukiman warga mencapai hingga 2 meter.

Tumpukan sampah dimana - mana,  sehingga seluruh warga Kota Jakarta, hari ini (05/01/2020) gotong royong membersihkan lokasi - lokasi yang terkena banjir.

Tidak hanya warga Kota Jakarta yang ikut bersih - bersih,  aparatur negara dan bahkan para relawan juga ikut turun ke jalan - jalan untuk membantu bersih - bersih,  akibat efek banjir beberapa hari yang lalu.




Semoga kedepan, Kota Jakarta tidak lagi terjadi banjir. Akibat banjir yang terjadi, anak - anak tidak dapat melakukan aktivitas sekolah, karena sekolah terpaksa di liburkan.

Senen depan anak - anak sudah dapat melakukan aktivitas belajar dan mengajar seperti biasa. Semoga aktivitas belajar dan mengajar berjalan lancar seperti hari - hari biasa.

Banyak hikmah yang dapat diambil dari kejadian banjir diJakarta. Dan semoga masyarakat sadar bahwa membuang sampah pada tempatnya sangat penting sekali. Semoga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan ya..

Karena efek dari membuang sampah ke sungai,  keselokan - selokan, dapat menghambat arus air. Sehingga terjadi penyumbatan. Dan jika diguyur hujan beberapa hari saja akan berdampak banjir.




Walau sebenarnya menurut aku penyebabnya karena intensitas air hujan yang cukup banyak,  sehingga sungai  - sungai di Kota Jakarta tidak lagi sanggup menampung air,  maka terjadilah banjir.

Ditambah pula, info yang aku dapat bahwa adanya tanggul yang jebol. Mengakibatkan limpahan air menggenangi daerah - daerah atau tempat - tempat yang rendah.

Semoga aktivitas Kota Jakarta berjalan lancar seperti biasa lagi. Dan semoga kedepan tidak terjadi banjir lagi.

Demikian artikel singkat aku pada sore hari ini lagi,  semoga bermanfaat, dan terus ikuti artikel - artikel dari  BlogNotes. Salam BlogNotes.
Load disqus comments

0 komentar

Arsip Postingan

Baca Juga >>>